Manchester City PeDe Bisa Pertahankan Pemain Bintangnya

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Mar 2020, 11:30 WIB
Manchester City PeDe Bisa Pertahankan Pemain Bintangnya

Pemain Manchester City (Foto: Jon Super/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Juara bertahan Premier League, Manchester City, dikabarkan cukup percaya diri bisa mempertahankan pemain-pemain bintangnya musim depan. Hal itu tak terlepas dari keputusan Pep Guardiola yang telah menyatakan kesetiaannya kepada City meski klubnya saat ini menghadapi sanksi berat dari UEFA.

Di awal tahun ini UEFA telah mengumumkan bahwa mereka telah menjatuhkan sanksi kepada Manchester City berupa larangan tampil di kompetisi Eropa pada musim 2020/21 dan 2021/22. Sanksi tersebut terpaksa dijatuhkan lantaran The Cityzens dianggap telah terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap peraturan Financial Fair Play [FFP].

Man City langsung melawan dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] dengan harapan sanksi tersebut bisa dibatalkan. Namun belum lama ini delapan dari 10 klub top Premier League dikabarkan tengah melakukan upaya untuk mencegah The Cityzens tampil di kompetisi Eropa di musim depan sementara membiarkan proses banding tetap berlanjut. Ketidakpastian seputar keikutsertaan Man City di level Eropa lantas membuat beberapa pemain kunci mereka dikabarkan akan hengkang di musim panas tahun ini.

Namun seperti dilansir dari Mirror, Man City dikabarkan cukup yakin bisa mempertahankan para pemain bintangnya di Etihad Stadium. Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne dikabarkan semakin dekat untuk menandatangani kontrak baru. Sementara Aymeric Laporte, Sergio Aguero dan Bernardo Silva juga sudah memastikan diri akan bertahan.

Namun dua pemain lainnya, Leroy Sane dan Riyad Mahrez, belakangan dihubungkan dengan Bayern Munich serta Paris Saint-Germain. Akan tetapi keputusan Guardiola untuk bertahan di Man City apa pun yang terjadi akan membuat kedua pemain itu bersedia untuk bertahan lebih lama lagi.

Artikel Tag: Manchester City, Premier League, UEFA

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini