banner babe

Manchester City Nantikan Debut Rodri

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Jul 2019, 07:54 WIB
Manchester City Nantikan Debut Rodri

Rodri (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Rodri sebagai salah satu pembelian terpenting timnya untuk lima hingga enam tahun ke depan. Kini dirinya sudah tak sabar menantikan debut Rodri di ajang Premier League Asia Trophy.

Rodri sendiri merupakan pemain anyar Manchester City di musim panas tahun ini. Untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid, The Cityzens harus menebusnya dengan banderol 62,8 juta poundsterling yang juga secara otomatis menjadikannya sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub sekaligus mengalahkan nilai transfer Riyad Mahrez sebesar 60 juta poundsterling yang didatangkan setahun lalu.

Di City, Rodri lantas diikat dengan kontrak berdurasi selama enam tahun dan akan memperkuat lini tengah mereka. Akan tetapi kedatangan Rodri nyatanya membuat lini tengah The Sky Blues kini lebih sesak. Namun hal itu tak dipusingkan oleh Guardiola lantaran sang manajer membutuhkannya untuk jangka panjang. Terlebih Rodri dianggap Guardiola sebagai pengganti sepadan bagi Fernandinho yang sudah termakan usia.

Adapun untuk mengetahui seperti apa permainan Rodri, fans City tak butuh waktu lama lantaran sang pemain dipastikan akan melakoni debutnya saat menghadapi West Ham United di Premier League Asia Trophy, Rabu (17/7) malam WIB, yang digelar di Nanjing Olympics Stadium.

"Dia adalah pemain muda yang bakal menjadi pilar penting untuk lima atau enam tahun ke depan," ujar Guardiola di FourFourTwo.

"10 hari pertama sangat memuaskan. Dia akan melakoni laga perdananya besok," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Pep Guardiola, Manchester City, Premier League Asia Trophy

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini