Manchester City Minati Servis Defender Atletico Madrid Gantikan Zinchenko

Penulis: Vina Enza
Sabtu 13 Agu 2022, 11:29 WIB
Defender Atletico Madrid

Renan Lodi jadi incaran Manchester City (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester City dikabarkan berminat untuk merekrut defender Atletico Madrid, Renan Lodi sebagai pengganti Oleksandr Zinchenko yang telah pindah ke Arsenal di musim panas ini.

Kedatangan Reinildo Mandava di Atletico Madrid di bursa musim dingin lalu telah memberikan opsi baru bagi pelatih Diego Simeone di sektor bek kiri. Pemain internasional Mozambik tersebut pada mulanya bermain sebagai pelapis Renan Lodi, namun ia berhasil tampil lebih bersinar dibandingkan pemain asal Brasil tersebut.

Dan lambat laun peran Lodi dalam tim menjadi berkurang, Diego Simeone mencobakan berbagai formula untuk mengintegrasikan pemain asal Brasil tersebut sebagai seorang gelandang akan tetapi tidak ada yang bisa bertahan dalam jangka panjang.

Menurut kabar yang dilansir The Telegraph mengungkapkan bahwa Lodi kini kemungkinan akan meninggalkan Metropolitano, Manchester City berminat untuk merekrut Lodi dari Los Rojiblancos. Ini bukan kali pertama juara Premier League tersebut berminat pada Lodi dan kabarnya pihak klub telah mengajukan tawaran senilai 50 Juta Euro untuk mendapatkan servis pemain 24 tahun tersebut di 2020 lalu.

Kepindahan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal sekali lagi membuka posisi kosong di sektor bek kiri dalam skuat City. Pep Guardiola menganggap full bek Atletico tersebut sebagai pengganti yang ideal untuk pemain asal Ukraina tersebut yang hengkang ke London utara.

Yang menjadi kekhawatiran utama Lodi di Madrid adalah kurangnya menit bermain, pindah ke City dianggap sebagai solusi yang tepat. Juara Premier League tersebut telah memiliki operator kelas dunia di posisi tersebut yang tampil luar biasa di posisi bek kiri meski posisi aslinya sebagai bek kanan dan menggantikannya hampir tidak mungkin.

Kontrak Lodi di Wanda Metropilitano masih akan berlangsung hingga musim panas 2025. Tiga tahun masih tersisa dalam kontraknya dan Atleti tidak dalam tekanan untuk segera menjualnya. Musim lalu pemain asal Brasil tersebut menorehkan 29 penampilan di liga untuk Atleti dan mencetak dua gol dan menyumbangkan dua assist. Akan tetapi ia hanya menjadi starter dalam 13 dalam 29 penampilannya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Manchester City, Renan Lodi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-minati-servis-defender-atletico-madrid-gantikan-zinchenko
1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini