Manchester City Kebut Transfer Josko Gvardiol dari RB Leipzig

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Jul 2023, 16:58 WIB
Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol. (Foto: Ronny Hartmann/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City berusaha keras untuk menyelesaikan kesepakatan untuk bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Pemain berusia 21 tahun itu muncul sebagai salah satu target transfer utama Manchester City musim panas ini, dan proses negosiasi sedang berlangsung dengan RB Leipzig untuk kesepakatan yang akan membuat pemain Kroasia itu menjadi bek termahal sepanjang masa.

Persyaratan pribadi telah disetujui dengan Josko Gvardiol, yang telah menjelaskan kepada Leipzig bahwa dia ingin bergabung dengan sang juara Eropa.

Leipzig secara terbuka menyatakan bahwa City harus membayar hampir £86 juta ditambah bonus untuk mendapatkan Gvardiol, dan peraih treble winners musim lalu itu menyadari bahwa mereka harus menjadikannya sebagai bek termahal yang pernah ada, melampaui biaya £80 juta yang dibayarkan rival sekota mereka, Manchester United, kepada Leicester City untuk Harry Maguire di tahun 2019.

Jika kesepakatan itu selesai, Gvardiol akan menjadi pembelian termahal kedua City - kepindahan Jack Grealish senilai £100 juta dari Aston Villa menjadi rekor klub saat ini.

Dilansir dari 90Min, City meyakini bahwa kesepakatan sudah hampir tercapai, namun struktur pembayaran secara keseluruhan yang masih harus dibereskan. Meski demikian, ada harapan dari semua pihak bahwa kesepakatan akan selesai sebelum City bertolak ke Asia untuk menjalani tur pra-musim akhir bulan ini - pertandingan pertama mereka di Tokyo melawan Yokohama F. Marinos pada 23 Juli.

Leipzig, sementara tetap berpegang teguh pada valuasi harga yang mereka ingin dan saat ini telah mencari pengganti potensial untuk Gvardiol, dan beberapa sumber telah mengonfirmasi bahwa pembicaraan telah memasuki tahap lanjut dengan Feyenoord untuk pemain bertahan asal Belanda, Lutsharel Geertruida.

Pemain berusia 22 tahun yang memiliki rating tinggi tersebut ditaksir bernilai lebih dari €25 juta oleh sang juara Eredivisie, yang telah menolak dua tawaran dari Leipzig. Namun Geertruida diyakini telah menerima persyaratan pribadi yang ditawarkan Leipzig kepadanya.

Artikel Tag: Josko Gvardiol, rb leipzig, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-kebut-transfer-josko-gvardiol-dari-rb-leipzig
5513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini