Manchester City Disarankan Beli Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Okt 2021, 19:00 WIB
Johnson Sarankan Manchester City Datangkan Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City baru saja ditinggalkan oleh striker tajam andalannya, Sergio Aguero yang memilih pergi ke Barcelona. Oleh sebab itu, mantan bek Liverpool, Glen Johnson pun menyarankan The Citizens untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund sebagai penggantinya.

Saran itu ia lontarkan karena Erling Haaland terus menunjukkan ketajamannya bersama Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu. Sejauh musim ini pemain jangkung berpostur 1,94 m itu pun berhasil mencetak 11 gol dan menyumbang 4 assists untuk Borussia Dortmund.

“Erling Haaland adalah yang paling jelas (harus didatangkan),” ucap Glen Johnson, dilansir Talk Sport.

Akan tetapi, jika memang tertarik Manchester City harus berani bersaing dengan PSG yang juga menginginkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut, untuk menggantikan peran Kylian Mbappe yang terus dirumorkan bakal hengkang,

“Dia punya banyak waktu di lini depan, dan terlihat seperti tipe pemain yang cocok dengan Liga Premier. Saya tahu ada pembicaraan tentang Kylian Mbappe meninggalkan PSG, tetapi bagi saya, jika saya adalah pemilik City dan saya bisa merekrut satu pemain, itu adalah Haaland,” lanjutnya.

Selain itu, yang menjadi batu sandungan Manchester City selanjutnya adalah tuntutan upah yang diajukan oleh agen Haaland, Mino Raiola. Menurut Gazzetta dello Sport, Raiola menginginkan kliennya mendapat upah sebesar 827 ribu pounds atau sekitar 16 miliar rupiah per pekan di klub barunya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Glen Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-disarankan-beli-erling-haaland
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini