Manchester City Disanksi UEFA, Juventus Favorit Dapatkan Pep Guardiola

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Feb 2020, 18:30 WIB
Manchester City Disanksi UEFA, Juventus Favorit Dapatkan Pep Guardiola

Pep Guardiola dikaitkan dengan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Setelah Manchester City dijatuhi larangan berpartisipasi di Eropa selama dua tahun oleh UEFA, Pep Guardiola bisa jadi akan hengkang, dengan Juventus difavoritkan ketimbang Paris Saint-Germain dan Bayern Munich.

UEFA telah mengumumkan secara resmi pada hari Jumat (14/2) kemarin bahwa Manchester City dijatuhi hukuman larangan berpartisipasi di kompetisi Eropa—Liga Champions dan Liga Europa—untuk musim kompetisi 2020/2021 dan 2021/2022, sekaligus didenda sebesar 30 juta euro, setelah melakukan pelanggaran terhadap peraturan Financial Fair Play (FFP).

Seperti yang telah diperkirakan, hal ini berimbas pada pertanyaan seputar masa depan, tak hanya para pemain, melainkan juga pelatih The Citizens, dengan Guardiola sudah kerap dikaitkan untuk tinggalkan Etihad Stadium jika City dilarang tampil di Liga Champions.

Juventus telah dikaitkan dengan mantan pelatih Barcelona tersebut sejak musim panas tahun lalu, sebelum akhirnya mengontrak Maurizio Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri. Dan menurut Football Italia, klub raksasa Turin difavoritkan jika Guardiola memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini.

Klub lain yang jadi kandidat untuk mendapatkan jasa Guardiola merupakan Paris Saint-Germain, yang juga memiliki potensi dijerat FFP seperti City, atau kembali ke Bayern Munich, berdasarkan warta dari Calciomercato.

Sementara itu, Manchester City telah merilis pernyataan resmi untuk mengajukan banding atas dakwaan dari UEFA ini, namun pengikisan masa hukuman mungkin tidak akan cukup membujuk Guardiola untuk bertahan di Etihad Stadium.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Juventus, Manchester City

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini