Manchester City Diprediksi Tak Akan Mudah Hadapi Dinamo Zagreb

Penulis: Demos Why
Rabu 11 Des 2019, 05:15 WIB
Manchester City Diprediksi Tak Akan Mudah Hadapi Dinamo Zagreb

Ilkay Gundogan (Foto: Denis Lovrovic/AFP via Getty Images)

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa timnya tak akan mudah untuk menghadapi Dinamo Zagreb di markasnya. Terlebih Dinamo saat ini dalam motivasi besar untuk meraih kemenangan guna menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Manchester City akan melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup C Liga Champions dengan tandang ke markas Dinamo Zagreb, Kamis (12/12) dini hari WIB. Jelang laga ini, The Cityzens tetap mengusung misi meraih kemenangan meski mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Kendati di atas kertas Man City diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini, namun Gundogan mengingatkan timnya terkait potensi ancaman yang bisa dilakukan oleh Dinamo. Pasalnya saat ini klub wakil Kroasia itu tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Ya, Dinamo yang masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi lima poin hanya terpaut satu angka dari Shakhtar Donetsk di peringkat kedua. Artinya, Dinamo mengincar kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya sembari berharap Shakhtar gagal menang saat menghadapi Atalanta.

Terlebih berkaca pada pertemuan pertama antara City dan Dinamo di mana anak asuh Pep Guardiola sempat kesulitan untuk mencetak gol meski akhirnya menang dengan skor 2-0, Gundogan semakin yakin lawannya kali ini tak akan mudah untuk mereka taklukan di hadapan para pendukungnya sendiri.

"Ketika saya menyaksikan saat mereka bermain kontra Atalanta [kalah 2-0], itu bukanlah hasil yang mengesankan. Mereka seharusnya bisa mencetak banyak gol di laga itu," buka Gundogan dilansir dari laman resmi Man City.

"Saat kami menghadapi mereka di pertandingan kedua grup ini, kami sempat kesulitan menghadapi mereka. Bahkan kami tak bisa mencetak gol di babak pertama."

"Kami baru bisa mencetak gol di tengah-tengah babak kedua dan menggandakan keunggulan jelang berakhirnya pertandingan. Mencetak gol kedua lebih dari 90 menit menandakan laga itu tidaklah mudah."

"Namun pada laga esok, saya berharap menghadapi pertandingan yang lebih sulit serta menantang," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Dinamo Zagreb, liga champions

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini