Manchester City dan Barcelona Rencanakan Pertukaran Pemain

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 23 Mei 2020, 21:30 WIB
Manchester City dan Barcelona Rencanakan Pertukaran Pemain

Joao Cancelo dan Nelson Semedo/ Mundo Deportivo

Berita Transfer: Barcelona dan Manchester City dikabarkan sedang berupaya untuk menukar pemain mereka. Kedua pemain yang masuk ke dalam rencana tersebut adalah Nelson Semedo dan juga Joao Cancelo.

Kebetulan kedua pemain tersebut bermain di posisi yang sama yaitu bek kanan. Nelson Semedo sendiri memang sudah santer dikabarkan akan segera meninggalkan Camp Nou di akhir musim. Gagalnya mantan pemain Benfica tersebut untuk bersinar membuat manajemen Barcelona ingin segera melego sang bek. Semedo di musim masih kalah bersaing dengan Sergi Roberto untuk mengisi posisi bek kananBlaugrana.

Serupa dengan Semedo, Cancelo pun tidak menjalani musim yang baik bersama Manchester City di musim ini. Cancelo juga baru saja didatangkan City di awal musim ini dari Juventus. Sayangnya bek timnas Portugal tersebut gagal mendapatkan posisi utama di lini pertahanan City. Pep Guardiola di sepanjang musim ini lebih mempercayai Kyle Walker untuk mengisi pos bek kanan. Sebenarnya Semedo sendiri sudah ditawarkan kepada Juventus oleh Barcelona.

Tim asal Katalan tersebut rela memberikan Semedo, asal Juventus bersedia melepas Miralem Pjanic dan Mattia De Sciglio ke Barcelona. Akan tetapi juara bertahan Liga Italia tersebut menolak kesepakatan penukaran pemain tersebut. Mereka merasa kesepakatan tersebut terlalu menguntungkan bagi Barcelona. Oleh karena itu Juventus meminta tim asuhan Quique Setien tersebut memberikan Arthur Melo bersama Semedo.

Mandeknya negosiasi antara Barcelona dan Juventus membuat beberapa tim lain seperti Paris Saint-Germain dan juga Manchester City ingin mendatangkan Semedo. PSG sendiri memang sedang membutuhkan bek kanan baru di musim depan setelah akan segera melepas Thomas Meunier. Kontrak bek asal Belgia tersebut juga akan segera berakhir di musim ini. Kehadiran Semedo tentu akan menjadi pengganti sepadan untuk seorang Meunier di skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Pertukaran Semedo dan Cancelo sepertinya akan terwujud karena kedua tim sama-sama saling diuntungkan. Cancelo sendiri tidak lagi asing dengan kultur Liga Spanyol karena sebelumnya sudah pernah bermain untuk Valencia. Sebaliknya untuk Semedo, ini akan menjadi kali pertamanya bermain di Liga Inggris. Akan tetapi ini tentu akan menjadi kesempatan yang berharga dapat bermain di tim asuhan Pep Guardiola.

Artikel Tag: Barcelona, Nelson Semedo, Manchester City, joao cancelo

1559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini