Manajer Sponsorship Global Baru Milan Sudah Mulai Bekerja

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Apr 2020, 14:56 WIB
Manajer Sponsorship Global Baru Milan Sudah Mulai Bekerja

Alex Rasmussen (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Manajer Sponsorship Global AC Milan yang baru, Alex Rasmussen dikabarkan telah mendarat dan mulai bekerja pekan lalu untuk membantu menghidupkan kembali sisi komersial klub.

La Gazzetta dello Sport edisi Rabu (8/4) lalu menyatakan bahwa pandemi COVID-19 telah mencegah kepindahan Rasmussen ke Milano, namun tidak pada awal kerjanya bersama klub.

Kenyataannya, pria yang direkrut dari FC Copenhagen tersebut sudah mengerjakan tugas operasionalnya dan akan membantu Rossoneri menghidupkan kembali sektor komersial mereka segera setelah darurat virus corona berakhir.

Salah satu tugas utamanya adalah meningkatkan pendapatan Milan dari sponsorship dengan membuat kerjasama baru dan memperbaharui yang sudah ada. Bagaimanapun, meningatkan nilai komersial klub juga menjadi prioritas sang pemilik Elliott Management.

Kesepakatan dengan Emirates contohnya telah ditutup, namun berdasarkan kontrak dasar 10 juta euro atau setara Rp160 miliar per musim plus bonus, yang lebih rendah 4 juta euro atau Rp64 miliar dari kerjasama sebelumnya.

Rasmussen yang merupakan lulusan Administrasi Bisnis datang dari ibukota Denmark, tempatnya menjadi direktur penjualan dari tahun 2013 silam hingga bulan lalu. Ia akan bergabung dengan pejabat-pejabat klub lainnya seperti Casper Stylsvig (CRO) dan James Murray (Direktur Staff CEO).

Tujuannya jelas, saat Elliott akan berupaya menghidupkan kembali Milan dari level teknis-olahraga, mereka harus melakukannya dengan cermat dari segi ekonomi dengan bantuan Rasmussen.

Artikel Tag: Alex Rasmussen, AC Milan, Serie A

6208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini