Manajer Southampton Akui Arsenal Sudah Banyak Berubah

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 22 Jan 2021, 18:15 WIB
Southampton akan menghadapi Arsenal di putaran keempat Piala FA

Ralph Hasenhuttl berbicara dengan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. (Foto: Peter Cziborra - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Southampton akan menjamu Arsenal di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (23/1) malam pukul 19.15 WIB, dan meski hanya sebulan lebih sejak mereka terakhir bertemu, Ralph Hasenhuttl yakin timnya akan menghadapi lawan yang telah banyak berubah.

The Saints menahan imbang Arsenal 1-1 ketika mereka melakukan perjalanan ke Emirates Stadium pada 17 Desember, ketika Pierre-Emerick Aubameyang membatalkan gol pembuka Theo Walcott, dengan sepuluh poin memisahkan kedua tim di klasemen Premier League malam itu.

Namun performa The Gunners telah meningkat secara signifikan sejak itu, dengan empat kemenangan dan sekali imbang diraih dalam lima pertandingan liga terakhir mereka. Tim Mikel Arteta sekarang berada di urutan ke-10 klasemen dan hanya terpaut dua poin dari Southampton di atasnya.

Setelah pertandingan di Piala FA, kedua tim akan bertemu lagi di St Mary's di Premier League pada Rabu (27/1) dini hari WIB, dan Ralph Hasenhuttl memuji perkembangan pesat Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya pikir mereka telah banyak berubah," kata Hasenhüttl, mengutip dari situs resmi Southampton. "Mereka tahu bahwa mereka memiliki masalah besar dalam memenangkan pertandingan dan tidak terlalu kompak. Tetapi mereka adalah tim dengan banyak kualitas, mereka telah sedikit mengubah bentuk mereka dan beberapa perilaku lain juga, dan mereka lebih sulit untuk dikalahkan sekarang.

"Saya pikir ini hanya masalah waktu ketika Anda memiliki skuat seperti itu untuk sampai kembali ke kemenangan. Mereka memiliki kualitas yang sangat baik.

"Bagi kami, penting untuk menjadi berani, untuk beraksi lagi dan menunjukkan perkembangan kami, dan ketika kami memainkan permainan yang sangat bagus, kami memiliki peluang untuk menang."

Arsenal merupakan rajanya Piala FA setelah 14 kali mengangkat trofi di ajang tersebut. The Gunners memenangkannya musim lalu usai mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley, sekaligus membawa mereka ke Liga Europa musim ini setelah hanya finis kedelapan di Premier League musim lalu.

Artikel Tag: Southampton, Ralph Hasenhuttl, Arsenal

1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini