banner babe

Manajemen Semen Padang FC Jamin Keamanan Persipura  

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Okt 2019, 22:00 WIB
Manajemen Semen Padang FC Jamin Keamanan Persipura  

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC menjamin keamanan tim tamu Persipura Jayapura yang akan dijamu timnya pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (24/10) nanti.

Keamanan untuk tim tamu Persipura Jayapura yang akan bertandang ke Padang memang jadi sorotan seiring dengan kerusuhan yang sempat terjadi di Papua dan mengakibatkan tewasnya sejumlah perantau asal Ranah Minang.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebut, Kota Padang dan Ranah Minang adalah kota yang aman dan damai untuk semua tim yang bertandang, termasuk Persipura Jayapura.

"Kita di Sumbar selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Jadi semua tim yang akan bertanding ke Kota Padang dipastikan aman, tim dari daerah manapun itu," kata Hasfi Rafiq.

"Di dalam sepak bola lawan hanya 90 menit, setelahnya kita adalah saudara. Kita pastikan juga, laga akan berlangsung aman," tambahnya.

Tidak hanya keamanan tim tamu Persipura Jayapura, Hasfi Rafiq juga menjamin keamanan untuk suporter tim tamu yang datang untuk mendukung langsung tim kebanggaan mereka di Stadion H Agus Salim.

"Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan pertandingan kita pastikan keamanannya. Kita satu Indonesia dan Kota Padang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dengan suporter manapun," terangnya.

Lebih lanjut, Rafiq menerangakan, bahwa di tim Semen Padang FC saat ini juga terdapat beberapa pemain asal Papua yang sudah menganggap Kota Padang sebagai rumah kedua.

"Kita memiliki banyak pemain dari Papua. Ada Mofu, Boaz, Fridolin, Mariando, dan Kabiay. Mereka sangat senang dan betah di sini. Itu salah satu bukti bahwa Padang sangat mencintai perdamaian," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Persipura Jayapura, hasfi rafiq

1690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini