Manajemen Persija Batalkan Agenda Latihan, Libur Diperpanjang

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Apr 2020, 05:00 WIB
Manajemen Persija Batalkan Agenda Latihan, Libur Diperpanjang

Latihan skuat Persija Jakarta/dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persija Jakarta membatalkan rencana untuk kembali berlatih, Rabu (1/4) ini. Keputusan itu diambil dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Jakarta.

Dengan batalnya rencana tersebut, manajemen dan tim pelatih Persija Jakarta secara resmi memperpanjang masa libur pemain sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Meski demikian, para pemain tetap diminta untuk melakukan latihan mandiri di rumah mereka masing-masing.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menyatakan, pengambilan keputusan itu telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi Macan Kemayoran. Menurutnya, kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah prioritas utama.

"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," ujar Mohamad Prapanca seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski tidak berkumpul secara tim, Mohamad Prapanca menjamin kondisi pemain tetap terjaga. Sejumlah materi latihan mandiri, rutin diberikan oleh tim pelatih untuk dilakukan Marko Simic dan kawan-kawan di rumah.

"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tambahnya.

Keselamatan seluruh unsur tim memang hal utama bagi Persija Jakarta. Selain menunda latihan, Macan Kemayoran juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di mes yang terletak di komplek PSAU, Halim dan bus yang biasa digunakan oleh tim.

Seperti diketahui, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian Liga 1 2020 sampai dengan 29 Mei. Dan apabila status kedaruratan Covid-19 tidak diperpanjang pemerintah, Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali digulirkan setelah 1 Juli. Tapi jika status kedaruratan diperpanjang, kompetisi sepak bola tanah air tahun ini akan diberhentikan.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini