Manajemen Persija Apresiasi Sikap Pemain yang Legowo Terima Pemangkasan Gaji

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Apr 2020, 18:15 WIB
Manajemen Persija Apresiasi Sikap Pemain yang Legowo Terima Pemangkasan Gaji

Skuat Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persija Jakarta mengapresiasi sikap para pemainnya yang dengan legowo menerima kebijakan manajemen terkait pembayaran gaji sebesar 25 persen dari nilai kontra untuk Maret-Juni.

Keputusan yang diambil manajemen Macan Kemayoran itu sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan PSSI terkait kewajiban klub untuk melakukan pembayaran gaji pemain, official, dan tim pelatih maksimal sebesar 25 persen selama kompetisi dihentikan dengan status force majeure sampai dengan 29 Mei.

Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Janurianto menyebut, banyak para pemain Macan Kemayoran menyadari kesulitan yang dihadapi klubnya dan setuju dengan keputusan itu. Apalagi hal ini hampir sama dengan masalah keuangan yang dihadapi oleh klub anggota liga lainnya karena dihentikannya kompetisi Liga 1. Langkah itupun diapresiasi manajemen.

"Apresiasi kami berikan kepada para pemain yang menyepakati revisi kontrak karena penghentian kompetisi sementara akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh klub di dunia," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Persija Jakarta juga sudah merampungkan pembayaran gaji untuk Maret tersebut kepada seluruh penggawanya. Namun tidak semua sepakat mengingat masih ada empat pemain lokal yang belum menemui kata sepakat.

"Hal ini membuktikan para pemain merasakan apa yang klub rasakan, terutama pemain asing yang juga telah sepakat dengan manajemen," sambungnya.

Kebijakan untuk membayar gaji sebesar 25 persen dari total nilai kontrak memang diambil oleh sebagian besar klub-klub sepak bola tanah air. Hal itu menyikapi diberhentikannya kompetisi Liga 1 yang pastinya berpengaruh terhadap pemasukan klub, mulai dari tiket ataupun pihak sponsor.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini