Manajemen Persib Siapkan Proyek Pembangunan Akademi

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Feb 2018, 09:00 WIB
Manajemen Persib Siapkan Proyek Pembangunan Akademi

Kuswara S. Taryono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung serius menyiapkan para kader penerus tongkat estafet para pemain-pemain senior di tim. Manajemen pun mulai menyiapkan proyek baru dengan membuat suatu akademi yang menjadi sarana klub membentuk pemain muda.

Diklat Persib yang sudah dibangun Persib tahun 2013 lalu sukses membentuk pemain-pemain belia yang namanya kini diperhitungkan.  Febri Hariyadi jadi salah satu sosok jebolan Diklat yang lantas menjadi bintang di level nasional.

Proyek baru pun disiapkan oleh manajemen guna menambah kualitas bibit-bibit muda di Bandung. Nantinya bukan hanya Diklat Persib namun talenta-talenta berbakat yang masih sangat muda akan ikut dalam akademi yang disiapkan oleh PT. PBB.

"Ini kita sedang mematangkan persiapan khusus akademi yang kini masih dikomuniksikan dengan Pak yoyo (Adirdeja), konsepnya kita lagi matangkan," terang Kuswara S. Taryono selaku Komisaris PT. PBB.

Kuswara mengatakan ada perbedaan antara akademi yang saat masih digodok sistemnya dengan Diklat yang sudah berjalan. Namun dari manajemen belum bisa menjelaskan dimana letak perbedaan tersebut karena masih dirumuskan dengan matang.

"Buat Diklat kan sudah berjalan dipimpin oleh Pak yoyo kalaulah akademi ada perkembangan dari diklat Yang sudah ada jadi segala sesuatunya kita rumuskan, sinerginya seperti apa," jelasnya.

Dia hanya memastikan bahwa proyek ini tetap disiapkan untuk tim utama dengan membentuk para pemain penerus dari level usia dini. "Rohnya itu Persib itu tidak hanya memikirkan tim senior tetapi pemain muda, kader muda dari usia 17-19-21," tuturnya.

Persib ingin melanjutkan kesuksesan mereka saat membentuk pemain muda bersama Diklat Persib. Angkatan pertama dari Diklat Persib pun sudah cukup meramaikan kompetisi kasta tertinggi dan tampil untuk beberapa tim Liga 1.

"Baik akademi maupun Diklat, kita mau mencetak pemain muda yang handal, paling tidak bisa mencetak bisa figur yang mengisi para pemain senior seperti Zola, Febri dan Henhen terus sekarang ada kiper Aqil, ada sambungan lah dengan yang senior," jelasnya.

Kabarnya proyek akademi ini akan mencontoh program milik Inter Milan. Mengingat ada relasi antara Persib dan klub yang sedikit sahamnya dimiliki Erick Thohir tersebut. Kabarnya Javier Zanetti yang merupakan petinggi Inter Milan sekaligus legenda tim akan hadir di persemian akademi Persib ini.

Hanya saja Kuswara belum mau memberi kepastian soal kehadiran Zanetti. "Saya nanti akan cek lebih lanjut saya akan pastikan dulu nanti kita akan kami kasih tahu," tukasnya.

Artikel Tag: Akademi, Persib, Bandung, Kuswara S. Taryono, manajemen, Liga 1, PT. PBB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-siapkan-proyek-pembangunan-akademi
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini