banner babe

Manajemen Persib Akan Ajukan Surat Protes Karena Bus Tim Diserang

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Sep 2019, 10:30 WIB
Manajemen Persib Akan Ajukan Surat Protes Karena Bus Tim Diserang

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Petinggi klub Persib bereaksi pasca diserangnya bus tim saat keluar dari Stadion Pakansari. Surat protes pun akan dilayangkan manajemen sebagai bentuk tuntutan atas peristiwa yang dialami Omid Nazari dan kolega.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengatakan Persib ingin pihak operator kompetisi menindak kejadian ini. Karena menurut dia, aksi teror yang dilakukan oleh suporter sudah kelewatan serta membahayakan pemainnya.

"Kita lagi menyiapkan surat protes ke LIB yang menyatakan ini kejadian sudah kelewatan sebenarnya. Bahwa ini rivalitas tapi kemudian mencederai pemain dan kita akan berkirim surat untuk ada tindakan mengedukasi," kata Teddy ketika dihubungi.

Bukan kali ini saja Persib diserang oleh suporter lawan dalam laga tandang. Sebelumnya di Malang bus Maung Bandung dilempar petasan seusai uji coba lapangan. Namun tidak ada sanksi yang diberikan kepada suporter maupun klubnya.

Teddy ingin ada tindakan dari operator atau Komdis supaya hal serupa tidak terulang.

"Kemarin pas timnas juga begitu, bahwa mentalitas suporter itu sudah ga bener dan harus ada tindakan dari PSSI buat mencegah ini terjadi lagi," jelasnya.

Teddy juga menyebut seharusnya hukuman berat diterima pelaku. Karena mereka sudah melakukan tindak pidana dengan melakukan aksi barbar hingga membahayakan nyawa orang lain. Namun Teddy menyebut yang penting adalah insiden ini harus diusut.

"Makanya, ini kan sebenarnya sudah menyangkut ke ranah pidana, bahwa harus dilaporin ke pihak yang berwenang agar memberikan efek jera tapi untuk mencari pelakunya juga engga mudah. Biar jera kalau pelaku ketahuan ya diproses hukum," ujarnya.

"Sekarang mentalitas suporter itu udah berubah dan udah bukan suporter tapi vandalism dan merusak. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi dan kemarin juga kan belum tentu suporter PS Tira, dan saya rasa bukan," tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, pt lib

1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini