banner babe

Manajemen Persebaya Sebut Pemecatan Djanur Bukan Keputusan Mendadak

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Agu 2019, 20:00 WIB
Manajemen Persebaya Sebut Pemecatan Djanur Bukan Keputusan Mendadak

Djadjang Nurdjaman/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya membantah anggapan yang menyebut bahwa pemecatan Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih adalah keputusan mendadak.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan keputusan untuk mendepak Djadjang Nurdjaman sebagai juru racik sudah sesuai dengan mekanisme yang diterapkan klub tersebut. Ia menerangkan ada level-level yang sudah dilewati sebelum dibuatnya keputusan untuk memecat pelatih yang karib disapa Djanur itu.

"Manajemen punya pertimbangan untuk menentukan status siapa pun di dalam tim, entah itu pelatih, pemain atau ofisial," kata Candra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kita punya level-level penilaian kapan harus ambil keputusan sampai akhirnya evaluasi kemarin memang seperti itu yang dilakukan," sambungnya.

Sebelumnya, Persebaya memberhentikan Djadjang hanya beberapa jam setelah tim bermain imbang 2-2 lawan Madura United, Sabtu (10/8) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bahkan, ada yang menyebut pelatih yang karib disapa Djanur itu diberhentikan begitu turun dari bus yang membawa tim keluar dari stadion.

Sembari mencari pengganti Djanur, Candra memastikan program tim tetap berjalan dengan baik. Sesi latihan tetap digelar pada hari Senin (12/8) di bawah kendali pelatih caretaker Bejo Sugiantoro.

"Secara regulasi Persebaya harus mencari pelatih kepala dengan lisensi A AFC dan itu yang harus dilakukan. Kita punya waktu satu bulan," jelasnya.

Ujian berat dipastikan harus langsung dijalani Persebaya Surabaya di laga selanjutnya, yaitu bertandang ke markas Arema FC dalam laga bertajuk Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8) nanti. Untuk bisa bersaing di papan atas, Bajul Ijo wajib meraih poin pada laga nanti. Sampai sejauh ini, Ruben Sanadi dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 18 angka dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

2099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini