Manajemen Bali United tak Pernah Intervensi Teco Dalam Memilih Starting XI

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Okt 2022, 10:00 WIB
Latihan skuat Bali United

Latihan skuat Bali United/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menegaskan bahwa pertimbangan utamanya dalam menentukan starting XI adalah kebutuhan taktik dan strategi. Dia menyebut tidak pernah diintervensi manajemen untuk menurunkan pemain tertentu.

Performa Bali United yang sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 belum stabil dan masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara memang membuat beberapa kalangan mulai mempertanyakan starting XI pilihan Teco.

"Tidak ada permintaan dari manajemen tim terkait memainkan pemain muda, senior, ataupun pemain asing. Mereka hanya meminta untuk mendapatkan trofi juara liga," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil menegaskan bahwa dalam memilih pemain yang akan diturunkan, dia juga tidak terpengaruh dengan status kebintangan atau bahkan nilai kontrak seorang pemain.

"Kemudian, pada waktu awal saya bekerja dalam tim, saya tidak melihat pemain muda, senior, naturalisasi, ataupun asing. Saya melihat mereka sebagai pemain profesional. Saya tidak membandingkan nilai kontrak mereka, saya hanya tahu ketika mereka meneken kontrak, mereka profesional," ujarnya.

Dia pun mengaku selalu memaksimalkan momen latihan untuk mengobservasi kemampuan dan perkembangan seluruh pemain. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pada saat hari pertandingan, hanya pemain tersiaplah yang turun bertarung.

Tidaklah mengherankan jika Bali United cenderung jarang melakukan perombakan dalam skuat jika tidak ada aral melintang. Sebab, itulah 11 pemain terbaik dan siap untuk bertanding.

"Ketika saya menyusun tim tahun 2019, saya melihat dari latihan. Siapapun yang siap di latihan, saya pasti pasang. Karena saya memiliki tanggung jawab besar, yakni menjadi nomor satu. Setiap pertandingan saya melihat situasi di dalam latihan baru kemudian menyusun susunan pemain," kata Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-bali-united-tak-pernah-intervensi-teco-dalam-memilih-starting-xi
14540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini