Man United Sudah Dekati Erik ten Hag Sejak Maret 2022

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Mei 2022, 15:29 WIB
Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Geert van Erven/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa The Red Devils sudah melakukan pendekatan sejak bulan Maret 2022. Namun Ten Hag mengaku bahwa keputusannya melatih MU diambil bukan dalam waktu satu malam.

Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim ini, Manchester United sempat dihubungkan dengan beberapa nama pelatih top. Saat itu nama Mauricio Pochettino yang saat ini melatih Paris Saint-Germain diwartakan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih baru Setan Merah.

Namun pada bulan April, Man United secara mengejutkan memutuskan untuk memilih Erik ten Hag sebagai manajer permanen kelima mereka sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Adapun keputusan MU bagi sebagian pihak dipertanyakan mengingat Ten Hag sama sekali tak memiliki pengalaman melatih di Inggris. Namun dengan sederet prestasi sang manajer bersama Ajax Amsterdam, MU mantap memilihnya sebagai pelatih baru bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Belakangan, Ten Hag mengklaim bahwa proses bergabungnya dia ke MU berlangsung dalam waktu yang cukup singkat. Ten Hag mengakui bahwa pihak The Red Devils telah melakukan pendekatan sejak akhir Maret 2022. Namun sang pelatih mengaku tak menerima begitu saja tawaran yang diberikan kepadanya.

"Sebenarnya belum terlalu lama [MU melakukan pendekatan]," ujar Ten Hag kepada Voetbal International.

"Mereka tahu banyak tentang saya. Mereka telah mengirimkan pemandu bakat, membuat analisis, mengumpulkan data, dan melakukan wawancara dengan semua orang yang pernah bekerja dengan saya. Jadi mereka tidak memutuskan dalam waktu satu malam, begitu juga dengan saya."

"Komunikasi yang kami lakukan sangat bagus sehingga membuat saya berpikir untuk mengambil tantangan itu. Kemudian di kepala saya mulai berpikir untuk mengambil keputusan meninggalkan Ajax," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-sudah-dekati-erik-ten-hag-sejak-maret-2022
1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini