Man United Kena Batunya Akibat Abaikan Saran Rekrut Joao Cancelo

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 16:52 WIB
Bek kanan Manchester City, Joao Cancelo.

Joao Cancelo. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim bahwa Setan Merah sempat mengabaikan sarannya untuk mendatangkan Joao Cancelo. Kini MU kena batunya lantaran Canceo justru bergabung dengan Manchester City dan berhasil menunjukkan performa yang sangat mengesankan.

Saat Gary Neville masih menjadi pelatih Valencia pada musim 2015/16, dirinya mengaku sempat kepincut dengan kualitas yang dimiliki oleh Joao Cancelo. Neville lantas menyarankan Manchester United untuk merekrutnya, namun sang pemain justru menyebrang ke Juventus di tahun 2018 dan setahun kemudian menjadi bagian dari Manchester City dengan mahar 60 juta Pound.

"Saya melatihnya saat ia masih amat muda di Valencia, tetapi talenta luar biasanya sangat terlihat," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya menelepon ke Inggris, Anda bisa bayangkan klub mana yang saya maksud, [dan berkata], 'jika harus membeli pemain muda, dialah orangnya!'."

"Dia dan Andre Gomes, menurut saya, adalah talenta luar biasa yang bakal sukses di Liga Primer. Andre mengalami cedera parah yang menghentikan kemajuannya."

"Tetapi menurut saya pendidikan yang Joao Cancelo enyam di Italia bakal bagus untuknya. Saya rasa Italia menempa Anda dari sudut pandang pertahanan.'

"Saat City menebusnya dengan harga £60 juta, satu-satunya hal yang membuat saya ragu adalah bagaimana City mesti menggelontorkan £60 juta untuk full-back lagi mengingat mereka sudah punya pemain-pemain mahal di posisi tersebut. Soal seperti apa sang pemain, tak ada keraguan."

"Ia mesin atletis! Pelari yang brilian, pembawa bola yang anggun, ia juga bocah yang tangguh. Ia kuat, berani bertahan, memengaruhi laga lewat bertahan dan menyerang. Ia sukses... memenuhi potensinya. Sebagai manusia, saya sangat bahagia untuknya," pungkasnya.

Artikel Tag: joao cancelo, Manchester City, Manchester United, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-kena-batunya-akibat-abaikan-saran-rekrut-joao-cancelo
1364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini