Man United Kalah dari Wolves Semuanya Salah Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Jan 2022, 19:41 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, menilai kekalahan Manchester United dari Wolverhampton Wanderers murni karena kesalahan Ralf Rangnick. Apa alasannya?

Manchester United mengawali kiprah mereka di tahun 2022 dengan hasil yang sangat mengesankan. Pasalnya saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB, Setan Merah justru menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-0

Menanggapi hasil buruk tersebut, Martin Keown menilai hal itu terjadi lantaran Ralf Rangnick menerapkan formasi 4-2-2-2 yang dinilai tidak akan mampu memaksimalkan potensi para pemain MU terutama duet Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

"Rangnick akan bertanya-tanya apakah layak untuk terus menggunakan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai striker kembar," tulis Keown dalam kolomnya di Daily Mail.

"Rasanya dia sudah berusaha mengakomodir keduanya, tapi sekarang tidak banyak pelatih yang bermain dengan dua striker di lini depan. Dalam permainan modern, strategi seperti itu sudah jarang bahkan jika melihat gabungan dua pemain itu yang menyentuh angka 70 tahun."

"Di kedua sisi Ronaldo dan Cavani, Rangnick menggunakan dua pemain sayap muda dan menarik tetapi mereka belum cukup efektif saat melakukan gerakan dengan dan tanpa bola. Sancho harus bermain lebih direct, begitu juga dengan Mason Greenwood."

"Saya lebih suka MU memainkan tiga pemain di lini depan. Ronaldo bisa bertindak sebagai striker tunggal - dia menunjukkan kinerja yang cukup bagus pada laga kontra Wolves tetapi pemain yang mencetak lebih dari 800 gol di sepanjang kariernya itu tak mendapatkan suplai bola yang bagus dari lini tengah timnya," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, martin keown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-kalah-dari-wolves-semuanya-salah-ralf-rangnick
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini