Man United Diklaim Sudah Tak Punya Daya Tarik untuk Datangkan Pemain Baru

Penulis: Demos Why
Senin 27 Jan 2020, 09:45 WIB
Man United Diklaim Sudah Tak Punya Daya Tarik untuk Datangkan Pemain Baru

Pemain Manchester United (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai masalah yang dihadapi oleh The Red Devils dalam beberapa musim terakhir cukup rumit. Bahkan kondisi tersebut diklaimnya akan membuat The Red Devils kesulitan untuk mendatangkan bintang-bintang baru ke Old Trafford.

Sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada 2013 yang lalu, Manchester United nyatanya ikut tenggelam. Pasalnya sejak saat itu The Red Devils kesulitan untuk menjadi juara Premier League. Bahkan hanya untuk lolos ke Liga Champions saja mereka kesulitan untuk mewujudkannya.

Di musim 2019/20, performa Man United belum menunjukkan tanda-tanda perubahan. Inkonsistensi penampilan menjadi masalah utama yang membuat posisi mereka hingga kini masih tertahan di peringkat kelima dan tertinggal enam poin dari Chelsea di peringkat keempat atau batas akhir tim yang lolos ke fase grup Liga Champions.

Menanggapi hal tersebut, Berbatov menyebut kondisi yang tengah dihadapi oleh Manchester United saat ini membuat mereka kesulitan untuk mendatangkan bintang anyar ke Old Trafford. Namun Berbatov meyakini bahwa Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok yang tepat untuk menyelesaikan semua masalah yang terjadi di MU meski diakuinya sang manajer masih membutuhkan tambahan tenaga untuk membawa timnya bangkit dari keterpurukan.

"Manchester United sudah mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir dan itu sulit untuk dihentikan," ujar Berbatov dilansir dari Goal International.

"Memang terdapat beberapa titel yang diperoleh dalam beberapa tahun terakhir, tetapi secara keseluruhan mereka tidak berada dalam posisi yang diharapkan. Menyalahkan beberapa pihak adalah sesuatu yang mudah, tetapi terdapat berbagai faktor yang menyebabkan keadaan ini."

"Saya masih merasa Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan ini, tetapi mereka juga perlu mendatangkan pemain-pemain baru. Hal yang menyedihkan adalah United harus berusaha keras untuk meyakinkan pemain-pemain yang mereka incar, mungkin saat ini mereka menjadi klub terakhir yang ingin dibela pemain-pemain bintang. Tim juga tidak dapat meningkatkan performa mereka hanya karena mendatangkan satu pemain baru," pungkasnya.

Artikel Tag: Dimitar Berbatov, Manchester United, Premier League

1484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini