Man United Diklaim Lebih Butuh Koulibaly Ketimbang Liverpool

Penulis: Demos Why
Jumat 15 Mei 2020, 17:32 WIB
Man United Diklaim Lebih Butuh Koulibaly Ketimbang Liverpool

Kalidou Koulibaly (Foto: Francesco Pecoraro)

Berita Transfer: Analis sepakbola Inggris, Craig Burley, angkat suara untuk mengomentari terkait ketertarikan Manchester United dan Liverpool terhadap Kalidou Koulibaly. Burley mengklaim MU jauh lebih membutuhkan bek tengah Napoli itu ketimbang The Reds.

Dalam beberapa pekan terakhir, Koulibaly dikabarkan menjadi incaran dua raksasa Premier league, Manchester United dan Liverpool, pada musim panas mendatang. Kedua klub tersebut diyakini memiliki niat untuk memperkuat lini pertahanan mereka dengan menambah satu bek tengah lagi.

Menanggapi kabar tersebut, Burley menilai Man United lebih membutuhkan tenaga Koulibaly ketimbang Liverpool. Salah satu alasannya karena MU saat ini hanya memiliki Harry Maguire yang tampil bagus sebagai bek tengah mereka, sementara beberapa bek tengah lainnya tampil kurang mengesankan dan dua di antaranya diyakini akan disingkirkan oleh manajemen klub.

"Apakah Koulibaly merupakan tambahan yang hebat bagi semua klub besar? Tentu saja, dia merupakan bek tengah yang fantastis," ujar Burley kepada ESPN.

"Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra. Dia akan berusia 29 musim panas ini. Ada situasi keuangan dalam hal biaya transfer dan upah. Man United lebih membutuhkannya."

"Mereka [Man United] memiliki bek tengah yang bagus dalam diri [Harry] Kane dan beberapa lainnya tampil kurang meyakinkan. Saya pikir mereka akan menyingkirkannya," pungkasnya.

Namun yang menjadi permasalahan transfer itu akan sulit terwujud lantaran Napoli membanderol bek asal Senegal itu dengan nilai 110 juta euro atau setara dengan 1,79 triliun rupiah. Sebuah nilai yang terlalu mahal jika menilik kondisi keuangan semua klub pada saat ini tak terlalu baik karena terdampak pandemi virus corona.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, Manchester United, Liverpool

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini