Man United di Atas Angin, Pep Guardiola Minta Pemain City Tetap Tenang

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 19:29 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Paul Childs - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan komentar terkait performa Manchester United yang tengah meroket. Guardiola meminta para pemainnya untuk tetap tenang.

Sebuah pemandangan langka terlihat di tabel klasemen Premier League pada tengah pekan ini. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 yang lalu, Manchester United berhasil menduduki posisi puncak dengan koleksi 36 poin dan unggul tiga angka dari Liverpool.

Melesatnya penampilan MU juga membuat kini mereka masuk ke dalam daftar kandidat pesaing terkuat The Reds untuk menjadi yang terbaik. Sayangnya, nama Manchester City mulai dilupakan usai mereka mencatatkan start buruk di awal musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola bisa memakluminya karena Man City di awal musim ini memang mencatatkan start yang kurang meyakinkan. Kendati demikian, Guardiola meminta para pemainnya untuk tetap tenang.

"Kami tidak bermain bagus pada awalnya untuk pantas berada di atas (klasemen) sana. Jadi, pada akhirnya, orang-orang yang menganalisis pertandingan tersebut mengatakan kami bukan kandidat dan sebagainya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Ketika kami kehilangan poin dari West Brom di kandang dan West Ham (tandang), opini publik mengatakan kami tidak pantas menjadi pesaing."

"Kami mencoba untuk mengatakan kepada para pemain 'tenanglah', karena ini adalah situasi yang aneh dan hal paling cerdas yang dapat saya katakan adalah fokus pada Brighton. Setelah itu saya bisa melihat apa yang terjadi. Yang kami inginkan adalah tetap di kompetisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini