Man United Datangkan Declan Rice Auto Juara? Jangan Mimpi!

Penulis: Demos Why
Kamis 24 Mar 2022, 15:00 WIB
Gelandang West Ham United, Declan Rice.

Declan Rice. (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Analis Premier League, Ally McCoist, tak sepakat dengan pendapat yang menyebutkan kedatangan Declan Rice akan membuat Manchester United berpeluang jadi juara. McCoist menilai masalah yang dihadapi oleh MU pada saat ini tak sesederhana itu.

Lini tengah menjadi salah satu masalah yang saat ini tengah dihadapi oleh Manchester United. Banyak pihak meyakini bahwa lini tengah yang dimiliki oleh Setan Merah belum terlalu mumpuni untuk bisa membuat mereka masuk ke dalam persaingan gelar juara Premier League.

Pada musim panas mendatang, Man United diwartakan akan melakukan perombakan besar-besaran khususnya di sektor tengah mereka. Selain akan melepas tiga gelandang mereka yakni Paul Pogba, Juan Mata dan Nemanja Matic, MU juga berencana mendatang pemain tengah baru. Saat ini gelandang West Ham United, Declan Rice, berada di urutan pertama dalam daftar belanja mereka.

Bukan tanpa alasan kenapa MU ingin mendatangkan Rice. Selain mampu menunjukkan penampilan apik bersama The Hammers dalam dua tahun terakhir, tak sedikit pihak yang meyakini Rice akan memperbesar peluang mereka untuk bisa menjadi juara. di Premier league.

Namun Ally McCoist tak sepakat dengan klaim tersebut. McCoist menilai masalah yang dihadapi oleh MU saat ini tak sesederhana yang dipikirkan. Untuk menjadi pesaing gelar, United diklaimnya membutuhkan minimal empat pemain baru.

"Tidak mungkin, itu tidak mungkin [beli Rice saja sudah cukup]. Dia bagus, tapi dia bukanlah one-man team. Manchester United membutuhkan empat pemain baru, paling tidak satu pemain baru di setiap area di lapangan," ujar McCoist dilansir dari talkSPORT.

"Jelas mereka butuh satu pemain baru di lini belakang, satu pemain di lini tengah, dan satu di lini serang. Itu paling minim menurut saya."

"Anda tahu pendapat saya soal Declan Rice, dia memang akan membuat MU jadi lebih baik, tapi tidak akan cukup untuk membuat mereka menjadi pesaing juara."

McCoist mengingatkan Man United untuk belajar dari keputusan mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo. Meski dinilai masih menunjukkan performa bagus, tapi CR7 belum mampu membawa MU menjadi penantang trofi di musim ini.

"Semua orang pernah menyuarakan pertanyaan yang sama soal Ronaldo, salah satu pemain terbaik di dunia: 'Apakah kedatangan Ronaldo akan membuat MU jadi pesaing juara?'," ujarnya melanjutkan.

"Ya, bukankah kita sudah menemukan jawabannya? Tentu dia sudah bermain cukup bagus, tidak perlu khawatir, dia sudah menyumbang gol-gol penting."

"Namun, jika Anda bertanya apakah Declan Rice bisa membuat Man United jadi calon juara, jelas tidak mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: declan rice, Manchester United, Ally McCoist, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-datangkan-declan-rice-auto-juara-jangan-mimpi
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini