Man City Tertinggal Jauh dari Liverpool, Bernardo Silva Salahkan VAR

Penulis: Demos Why
Senin 10 Feb 2020, 05:49 WIB
Man City Tertinggal Jauh dari Liverpool, Bernardo Silva Salahkan VAR

VAR di Premier League (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengungkap faktor utama The Cityzens di musim ini tertinggal jauh dari Liverpool di Premier League. Bernardo menyebut Video Assistant Referee (VAR) yang menjadi penyebab timnya kesulitan mengejar The Reds.

Hingga saat ini, Liverpool masih perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 73 poin atau unggul 22 angka dari rival terdekat mereka, Manchester City. Kondisi tersebut membuat The Anfield Gank menjadi calon terkuat juara Premier League musim 2019/20.

Menanggapi jarak antara City dan Liverpool yang sangat jauh, Bernardo menyebut VAR sebagai penyebab utama timnya kesulitan mengejar tim arahan Jurgen Klopp di musim ini. Selain itu, badai cedera yang membekap beberapa pemain pilar The Cityzens membaut skuad mereka di musim ini kurang kompetitif.

"Pada musim ini kami memiliki beberapa pemain yang cedera serta beberapa keputusan VAR yang tak menguntungkan tim kami. Namun saya tidak ingin mengeluh, namun seperti inilah dunia sepakbola. Terkadang ada hal-hal yeng menguntungkan tim dan ada pula yang tidak," ujar Bernardo dilansir dari Manchester Evening News.

"Dalam satu pertandingan, kami biasanya mampu menciptakan 30 peluang serta bisa mencetak satu hingga dua gol. Liverpool juga sama, mereka mampu mencetak satu atau dua gol namun bisa tampil lebih baik."

"Cara kami bermain sebenarnya sama dengan dua musim sebelumnya. Jika melihat catatan statistik, tim kami termasuk yang paling banyak menciptakan peluang serta mencetak gol dalam momen yang penting. Namun keberuntungan kami tak seperti dua musim sebelumnya."

"Kami kerap kebobolan di menit-menit akhir. Lain halnya dengan Liverpool yang justru sering mencetak gol jelang laga usai. Hal-hal kecil seperti ini yang biasa bisa membuat perbedaan di dunia sepakbola. Namun kami harus berusaha lebih baik lagi guna menciptakan keseimbangan."

Namun Bernardo mengaku tak terkejut dengan dominasi Liverpool di musim ini karena memiliki skuad yang sangat bagus.

"Liverpool merupakan salah satu tim terbaik yang ada di dunia dan musim ini mereka semakin kuat. Tak hanya mengandalkan keberuntungan, mereka juga telah bekerja dengan keras yang didukung oleh beberapa detail yang menguntungkan mereka," tutup Bernardo.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-tertinggal-jauh-dari-liverpool-bernardo-silva-salahkan-var
1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini