Man City Tampil Perkasa, Tapi Pemainnya Tak Pernah Raih Titel Individu

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Apr 2020, 15:15 WIB
Man City Tampil Perkasa, Tapi Pemainnya Tak Pernah Raih Titel Individu

Bernardo Silva (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, tak habis pikir kesuksesan The Cityzens di kompetisi domestik tak membuat para pemainnya diganjar titel individu. City sendiri dalam dua musim terakhir berhasil menjadi juara Premier League secara beruntun.

Sejauh ini Manchester City telah mengoleksi empat trofi Premier League, namun anehnya selama itu tak ada satu pun pemain mereka yang memenangkan gelar individu sebagai pemain terbaik. Lain halnya dengan Liverpool, meski telah absen lama menjadi juara Liga Primer namun para pemainnya sudah beberapa kali terpilih menjadi yang terbaik.

Meski dianggap tak terlalu penting, namun Silva menilai para pemain Man City layak untuk mendapatkan penghargaan individu. Salah satu alasannya karena bisa meningkatkan motivasi bagi pemain guna terus meningkatkan kemampuannya di setiap kompetisi.

"Pada tiga musim yang lalu, kami berhasil menjadi juara liga. Saat itu Liverpool teringgal hingga 30 poin dan Kevin De Bruyne tampil begitu luar biasa," ujar Silva dilansir dari Goal International.

"Mo Salah memang mencetak gol yang sangat banyak. Dia juga sosok pemain hebat dan saya sangat mengaguminya dan tak akan pernah mengatakan yang sebaliknya. Namun mereka malah memberikan penghargaan kepada Salah bukannya De Bruyne."

"Satu musim setelahnya, persaingan lebih ketat. Raheem Sterling harus bersaing ketat dengan Virgil van Dijk. Namun anehnya lagi mereka justru memberikan penghargaan itu kepada Van Dijk," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Liverpool, Premier League

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini