Man City Tak Bisa Juara Liga Champions Jika Hanya Andalkan Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Sep 2022, 06:22 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim timnya tidak akan bisa menjadi juara Liga Champions jika hanya mengandalkan Erling Haaland. Apa alasannya?

Erling Haaland didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini. Kedatangan striker timnas Norwegia tersebut diharapkan menjadi mesin gol baru bagi The Cityzens.

Tak butuh waktu lama bagi Haaland untuk menjadi idola baru di Etihad Stadium. Dari enam pertandingan pembuka Man City di Premier League, Haaland sudah mengoleksi 10 gol. Bahkan penampilan apiknya belanjut di Liga Champions dengan mencetak brace saat City menghajar Sevilla dengan skor 4-0 dini hari tadi. Penampilan apik Haaland lantas membuat banyak pihak meyakini sang pemain bisa membantu timnya merengkuh banyak trofi pada musim ini termasuk Liga Champions.

Pep Guardiola sendiri sama sekali tak menampik bahwa kehadiran Haaland telah memberikan pengaruh besar bagi timnya. Namun untuk menjadi juara baru di Eropa, Guardiola menilai City tak bisa hanya mengandalkan Haaland.

"Semua pemain yang datang ke sini dibawa oleh klub untuk membuat kami lebih baik, itu masuk akal. Jika kami hanya mengandalkan Erling, kami tidak akan memenangkan Liga Champions," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Mudah-mudahan, kita bisa melakukannya. Dia datang ke sini karena kami meyakinkannya. Kami tidak memiliki striker dan dia merasa bisa bermain bersama kami."

"Dia [Haaland] telah beradaptasi dengan baik, seperti dengan Julian [Alvarez] dan pemain baru lainnya.Saya mengerti sepenuhnya mengapa semua orang berbicara tentang Erling tetapi saya memiliki enam pemain baru dan saya ingin mereka beradaptasi secepat mungkin."

"Kami tidak akan menang hanya karena Erling tetapi dia memiliki bakat khusus, dan dia pasti bisa membantu kami memecahkan masalah. Tetapi jika kami tidak bermain dengan baik, kami tidak akan menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-tak-bisa-juara-liga-champions-jika-hanya-andalkan-erling-haaland
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini