Man City Susah Payah Kalahkan Bournemouth, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 25 Feb 2024, 09:47 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Adrian Dennis/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait timnya yang harus bersusah payah untuk mengalahkan Bournemouth dini hari tadi.

Manchester City meraih hasil yang sangat memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-26 Premier League. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/2) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan City pada laga tersebut dicetak oleh Phil Foden di menit ke-24.

Menanggapi penampilan City yang harus bersusah payah mengalahkan the Cherries, Pep Guardiola memberikan pembelaannya. Guardiola menilai tim arahannya telah berusaha semaksimal mungkin di tengah masa persiapan yang lebih singkat jika dibandingkan dengan tim-tim lainnya.

"Saya mengagumi para pemain saya - mereka adalah manusia super. Mereka sangat bagus. Di tempat kami berasal selama bertahun-tahun, bermain setiap tiga hari - tim lawan memiliki tujuh hari untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan dan kami selalu memiliki waktu lebih sedikit," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Jadi ketika orang mengatakan, Anda bermain dalam kondisi yang sama di Premier League, tidak, tidak - kami tidak memiliki kesetaraan yang sama, kami memiliki lebih banyak pertandingan daripada yang lain untuk dimainkan, dan ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, mereka adalah tim yang fantastis, mereka menang 3-0 di Old Trafford."

"Kami menuntut terlalu banyak dari para pemain kami, tetapi mereka merespons. Saya tahu orang-orang mengatakan 'mereka menghasilkan banyak uang' tetapi itu [jadwal] terlalu banyak. Jujur saja. Tetapi bisnis harus terus berjalan dan itu mengejutkan saya setiap saat bagaimana kami masih ada di sana, mereka memiliki karakter yang luar biasa dan sangat kompetitif bahkan ketika mereka lelah, mereka memberikan yang terbaik."

"Para pendukung kami harus sangat bangga dengan para pemain ini."

"10-15 menit terakhir sangat sulit - kami memenangkan Treble dan orang-orang berpikir kami harus memenangkan setiap pertandingan dengan skor 4-0, 5-0, namun itu bukan kenyataan dan semoga kami dapat segera beristirahat selama sepekan untuk menyegarkan pikiran dan kaki."

Dengan kemenangan ini, Man City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 59 poin atau hanya tertinggal satu anga dari Liverpool yang masih berada di posisi pertama.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Bournemouth, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-susah-payah-kalahkan-bournemouth-begini-reaksi-pep-guardiola
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini