Man City Seri Saat Jamu Liverpool, Pep Guardiola: Hasil yang Adil!

Penulis: Demos Why
Senin 09 Nov 2020, 04:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Ricket/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak kecewa meski The Cityzens hanya mampu bermain imbang saat menjamu Liverpool tadi malam. Sang manajer justru menilai skor imbang di laga tersebut sebagai hasil yang paling adil bagi kedua tim.

Manchester City gagal meraih kemenangan pada lanjutan game week ke-8 Premeir League musim ini. Pasalnya saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (8/11) malam WIB, The Cityzens hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, City tertinggal lebih dulu setelah Mohamed Salah berhasil membobol gawang Ederson Moraes melalui eksekusi penalti di menit ke-13. Penalti itu didapatkan oleh Liverpool usai Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Sadio Mane di dalam kotak terlarang. Namun pada menit ke-31 papan skor kembali berubah menjadi 1-1 setelah Gabriel Jesus berhasil mencetak gol balasan dengan memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-42, Man City sebenarnya memiliki peluang untuk membalikkan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti akibat Joe Gomez melakukan handball di dalam kotak terlarang. Namun De Bruyne yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor karena bola hasil tembakannya masih melebar. Hingga peluit akhir tak ada tambahan gol tercipta.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola memberikan komentarnya terkait hasil imbang yang diraih oleh timnya. Sang manajer menilai skor imbang menjadi hasil yang sangat adil bagi kedua tim yang bermain ketat sejak pertandingan dimulai.

"Itu adalah pertandingan yang sulit," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka memulai pertandingan dengan baik di mana mereka berhasil membangun serangan dari belakang. Laga ini benar-benar tidak mudah terlebih mereka menempatkan empat pemain yang memiliki kecepatan di lini depan."

"Setelah penalti mereka, kami tampil lebih baik dan mencetak gol balasan. Ini pertandingan yang sangat ketat. Kedua tim tak memiliki banyak peluang."

"Tentu saja setiap tim menginginkan tiga poin, namun satu poin ya satu poin. Kami telah memainkan 12 pertandingan dan sejauh ini hanya kalah satu kali di musim ini. Dengan catatan itu mungkin saya lebih bahagia dari sebelumnya."

"Tapi kami kembali kebobolan melalui penalti, kami harus belajar dari kesalahan ini. Namun secara keseluruhan saya sangat puas."

"Sekarang, saya berharap semua pemain bisa menikmati waktunya bersama timnas masing-masing dan kembali dengan selamat tanpa cedera."

"Sayang sekali kami bermain seri terlalu banyak di musim ini. Namun hasil imbang di laga ini saya pikir menjadi hasil yang adil [bagi kedua tim]," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool

1365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini