Man City Perkasa di Pucuk Klasemen, Begini Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Mar 2021, 10:00 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar terkait keberhasilan Manchester City mengokohkan posisinya di pucuk klasemen. Apa kata sang manajer?

Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini Manchester City makin perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 65 poin. Mereka unggul 14 angka dari Manchester United yang masih menguntit mereka di peringkat kedua.

Pada akhir pekan ini, Man City memiliki peluang untuk memperlebar jarak dari Man United karena akan menjamu mereka di Etihad Stadium, Minggu (7/3) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentar terkait jarak yang cukup jauh di antara kedua tim. Sang manajer menilai hal itu sebagai satu hal yang wajar karena MU bersaing dengan tim sekelas The Cityzens.

Bukan hanya itu, Ole juga menegaskan bahwa fokus timnya saat ini hanya ingin mengalahkan Man City dan tak mau terganggu dengan memikirkan posisi di tabel klasemen.

"Fokus kami hanya pada pertandingan ini dan bukan di mana kami akan berakhir," ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

"Kami hanya harus menjadi Man United terbaik dan mencoba untuk meningkatkan performa ketimbang musim lalu."

"Itu artinya kami harus mengakhiri di posisi lebih baik, mendapatkan lebih banyak poin, dan semoga saja kami bisa menjadi penantang gelar, mencapai final dan merengkuh trofi."

"Kami tak bisa mengontrol apa yang dilakukan oleh tim lain. Mereka (City) berada di depan kami dengan jarak yang wajar dan hari Minggu adalah kesempatan untuk menguji diri kami sendiri menghadapi tim yang sangat bagus."

"Mereka satu-satunya tim di depan kami dan kami akan mencoba mengamankan poin sempurna demi mendekati posisi mereka saat ini. Mereka menunjukkan performa yang bagus belakangan ini dengan meraih 21 kemenangan beruntun, tapi kami juga memiliki 21 pertandingan tandang tak terkalahkan. Besok akan ada rekor yang terpecahkan, jadi mari kita lihat tim mana yang akan memecahkannya."

Soal Perburuan Gelar Juara Premier League

Lebih lanjut Ole Gunnar Solskjaer juga enggan membahas terkait peluang Manchester United untuk menjadi juara musim ini. Sang manajer menegaskan bahwa fokus utama dirinya adalah meningkatkan pencapaian mereka di musim lalu dan tak mau diganggu oleh kabar persaingan dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara di musim ini.

"Masih ada 11 pertandingan tersisa di Premier League. Saya selalu mengatakan bahwa mari kita tunggu hingga Maret atau April baru kita bicara tentang perburuan gelar juara ketimbang membahasnya ketkka kompetisi baru berjalan 18 atau 19 laga," ujarnya melanjutkan.

"Kami telah memberikan kesempatan yang bagus bagi tim ini untuk terus menunjukkan perkembangan. Kami bahagia bisa menempati posisi saat ini ketimbang musim lalu."

"Ada banyak tim berkualitas di Premier League. Kami tahu apa yang bisa kami kendalikan adalah diri sendiri. Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik dan mendapatkan poin sebanyak mungkin, maka kami akan bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen."

"Dalam setiap pertandingan sepakbola, tentu saja Anda ingin selalu meraih kemenangan. Tapi jika dibandingkan dengan musim lalu, posisi kami di liga lebih baik, kami juga masih berada di kompetisi Eropa dan Piala FA."

"Posisi kami di liga menunjukkan bahwa tim telah membuat kemajuan. Semoga saja kami bisa membuktikan bahwa tim ini bisa mengambil langkah lebih jauh lagi. Kami memiliki banyak pengalaman untuk mencapai posisi saat ini ketimbang musim lalu," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Manchester City

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini