Man City Krisis Pemain Belakang, Pep Guardiola Mengaku Tak Khawatir

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Mei 2022, 19:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Alex Gottschalk/vi/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali memberikan komentar terkait krisis pemain belakang yang dialami oleh timnya di sisa musim 2021/22. Guardiola mengaku sama sekali tak khawatir.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Newcastle United pada akhir pekan lalu, Ruben Dias tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera hamstring. Posisinya sendiri pada paruh kedua pertandingan digantikan oleh Fernandinho.

Cedera yang membekap Dias nyatanya membuat Man City kehilangan tiga pemain belakangnya di akhir musim ini. Sebelum Dias, sebelumnya The Cityzens juga mengonfirmasi bahwa Kyle Walker dan John Stones juga telah mengakhiri musim mereka lebih awal akibat cedera.

Menanggapi krisis pemain belakang yang dialami oleh Man City di fase krusial musim ini, Pep Guardiola mengaku tidak khawatir. Guardiola menilai ada beberapa pemain lainnya yang bisa menjalankan tugas sebagai bek tengah termasuk bintang muda yang berasal dari akademi klub. Bahkan jika diperlukan, Phil Foden akan ditempatkan di posisi bek tengah.

"Dalam situasi ini tidak masalah. Jika pun Rodri harus bermain di posisi itu tidak masalah, atau pemain dari akademi sekalipun," ujar Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

"Jika Phil Foden harus bermain sebagai bek tengah, dia akan bermain sebagai bek tengah."

Saat ditanya apakah Guardiola serius akan menempatkan Foden sebagai bek tengah, sang manajer menjawab: "Tentu saja tidak!"

Man City sendiri saat ini hanya memiliki satu bek tengah yang benar-benar fit yakni Aymeric Laporte. Sementara Nathan Ake kondisi fisiknya belum 100 persen kembali ke posisi terbaik usai pulih dari cedera.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-krisis-pemain-belakang-pep-guardiola-mengaku-tak-khawatir
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini