Man City Kerap Dikritik Soal Uang, Pep Guardiola: Liverpool dan MU?

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Mei 2022, 17:32 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak terima The Cityzens kerap dituding sebagai klub sultan yang kerap menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain. Guardiola lantas menyindir apa yang dilakukan oleh Liverpool dan Manchester United.

Sejak beberapa tahun terakhir, Manchester City dikenal sebagai klub kaya raya di sepak bola Inggris dan dianggap memiliki dana yang tak terbatas untuk mendatangkan pemain. Tudingan tersebut merujuk kepada kebijakan transfer The Cityzens yang kerap mendatangkan bintang-bintang top ke Etihad Stadium.

Contohnya saja pada musim panas tahun lalu di mana mereka mendatangkan jack Grealish dari Aston Villa seharga 100 juta Poundsterling. Nilai tersebut membuat Grealish menjadi pemain termahal di sepak bola Inggris. Belum lagi pada musim panas tahun ini mereka juga mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan harga 51 juta pound.

Namun Pep Guardiola tak terima hanya Man City yang dituding sebagai satu-satunya tim yang boros dalam belanja pemain. Guardiola lantas menilai Liverpool dan Manchester United yang justru memulai kebiasaan tersebut.

"Dengar ya, Liverpool pada 1970-an atau 80-an, atau [Manchester] United dengan Sir Alex Ferguson - siapa yang menghabiskan lebih banyak uang?" ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Siapa yang menghabiskan lebih banyak uang? Apakah Norwich [City]? Apakah Norwich menghabiskan lebih banyak uang pada periode itu?"

"Atau apa ada tim lain... Leicester [City]? Leicester menghabiskan lebih banyak uang daripada mereka? Tidak kan. Mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada yang lain. Tapi uang yang mereka miliki saat itu benar-benar berbeda dari sekarang [terkait FFP]."

"Saya sudah mengatakan saya tidak akan mengubah [persepsi] itu [tentang sponsor]."

"Ketika kami menampilkan di sini [di bagian depan jersey kami] Etihad, orang-orang berkata 'Oh, berlebihan'. Tapi sekarang United dan Liverpool mendapatkan mungkin lebih banyak daripada kami, mereka bilang karena memang pantas, klub telah bekerja dengan baik, CEO melakukan negosiasi dengan baik, apa pun yang mereka bilang."

"Mereka mendapatkan lebih banyak dan karena itu dari Amerika Serikat atau negara lain - atau pemiliknya - jadi ya, sempurna."

"Jadi itu sebabnya tidak akan berubah, untuk waktu yang lama tidak akan berubah, itulah kenyataannya. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan untuk mengubahnya [persepsi] adalah dengan bermain bagus di lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-kerap-dikritik-soal-uang-pep-guardiola-liverpool-dan-mu
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini