Man City Kembali ke Puncak Klasemen, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 10:23 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan komentar terkait keberhasilan The Cityzens untuk pertama kalinya di musim ini kembali ke puncak klasemen Premier League. Guardiola meminta timnya tetap fokus menghadapi setiap pertandingan dan jangan terlalu memikirkan posisi di tabel klasemen.

Manchester City untuk pertama kalinya di musim ini berhasil kembali ke puncak klasemen Premier League usai menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 5-0, Rabu (27/1) dini hari WIB. Kini The Cityzens mengoleksi 41 poin dan unggul satu angka dari Manchester United di peringkat kedua. Namun posisi City masih terancam lantaran jika MU berhasil menumbangkan Sheffield United dini hari nanti maka posisi mereka akan kembali ke peringkat kedua.

Terlepas dari hal tersebut, Pep Guardiola hanya mengingatkan Man City untuk tidak fokus pada posisi mereka di tabel klasemen. Sang manajer hanya ingin para pemainnya mencurahkan konsentrasi mereka pada setiap pertandingan yang dihadapi.

"Hal terakhir yang saya pikirkan adalah posisi di tabel klasemen. Tapi untuk saat ini saya hanya ingin pulang dengan selamat sampai di rumah, mendapatkan beberapa hari untuk beristirahat sejenak kemudian mempersiapkan tim menghadapi Sheffield United," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Hanya hal-hal seperti itu yang saya pikirkan. Pada hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh musim dengan kemenangan. Yang terpenting adalah kemenangan, seperti saat kami masih menempati peringkat ke-12."

"Ini adalah Premier League, sebuah kompetisi yang sangat sulit. Semua tim sama-sama memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik seperti Leicester dan West Ham yang belakangan ini tak terkalahkan."

"Setiap pertandingan akan sangat sulit. Sangat penting bagi kami untuk menjaga performa terbaik serta menyadari bahwa kami harus tetap melanjutkan penampilan seperti ini di laga selanjutnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini