Man City Incar Pochettino Jika Pep Guardiola Tinggalkan Etihad Stadium

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 12 Jun 2019, 16:56 WIB
Man City Incar Pochettino Jika Pep Guardiola Tinggalkan Etihad Stadium

Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, jadi target nomor satu Manchester City apabila Pep Guardiola pergi meninggalkan Etihad Stadium. Begitu menurut kabar yang dirilis oleh Daily Star.

Pelatih asal Argentina sukses membangun Spurs menjadi salah satu tim yang disegani di Premier League sejak hijrah dari Southampton lima tahun silam.

Dan salah satu prestasi terbaik Poch selama menukangi Spurs adalah saat dirinya sukses mengantarkan Harry Kane dkk. lolos hingga babak final Liga Champions musim ini.

Sayangnya, Poch gagal meraih trofi tertinggi antar klub benua biru itu setelah takluk dari Liverpool dengan skor 0-2.

Di saat Guardiola diklaim sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, Pochettino pun dianggap levelnya tidak jauh berbeda dibanding Pep dan para fans Tottenham pun tentu berharap bahwa Poch tidak tergoda untuk pergi meninggalkan mereka dalam waktu dekat ini.

Daily Star mengklaim bahwa potensi kepindahan Poch ke Etihad sangat mungkin terjadi andai Pep sudah tidak ingin lagi menangani Sergio Aguero dkk.

Tabloid asal Inggris tersebut meyakini bahwa apabila manajer asal Spanyol tersebut mundur dari kursi kepelatihan di Etihad Stadium, Pochettino pun menjadi pilihan nomor satu manajemen City untuk menggantikan pria asal Spanyol itu.

Pochettino memang masih memiliki pekerjaan yang belum tuntas di London Utara, yakni memenangkan trofi bersama The Lilywhites.

Namun, apabila City serius untuk menggunakan jasanya, sangat mungkin pria asal Argentina tersebut tergoda untuk menyebrang ke Manchester.

Artikel Tag: Manchester City, Tottenham, Pep Guardiola, Mauricio Pochettino

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini