Man City Hanya Menang Tipis di Markas Leicester, Ini Dalih Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Sep 2021, 09:16 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap penyebab The Cityzens hanya mampu meraih kemenangan tipis di markas Leicester City. Apakah itu?

Manchester City melakoni pertandingan pekan keempat Premier League dengan tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (11/9) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, The Cityzens berhasil membawa pulang tiga poin setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat aksi Bernardo Silva di menit ke-62.

Jika melihat dari catatan statistik pertandingan, Man City sebenarnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan dengan skor mencolok. Pasalnya mereka mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 61 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, mereka mampu melakukan 25 kali tembakan. Namun Pep Guardiola mengakui bahwa timnya kesulitan untuk mencetak gol lantaran Leicester dinilai bermain terlalu dalam dan hanya mengandalkan serangan balik.Terlebih KasperSchmeicheltampil bagus di bawah mistar gawang The Foxes.

"Pada laga ini kami mendapatkan banyak kesulitan karena mereka bertahan sangat dalam serta hanya mengandalkan serangan balik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"[Kasper] Schmeichel juga memiliki kualitas untuk menghalau setiap bola yang datang. Bahkan [Jamie] Vardy beberapa kali juga membantu pertahanan."

"Saya tahu, kami selalu menderita saat menghadapi Leicester. Sama seperti di pertandinganCommunity Shield meski kami memiliki permainan yang sangat bagus. Tapi hari ini berbeda, kami bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-hanya-menang-tipis-di-markas-leicester-ini-dalih-pep-guardiola
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini