Man City Hanya Menang Tipis Atas Arsenal, Raheem Sterling Puji Arteta

Penulis: Demos Why
Senin 22 Feb 2021, 09:00 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling.

Raheem Sterling (Foto: Marc Atkins)

Berita Liga Inggris: Winger Manchester City, Raheem Sterling, memberikan pujian bagi Mikel Arteta yang berhasil membuat Arsenal tampil menyulitkan The Cityzens. Namun Sterling juga mengaku tak heran Arteta bisa melakukan itu lantaran sudah tahu betul kekuatan The Sky Blues.

Pada lanjutan pekan ke-25 Premier League, Manchester City berhasil mengamankan kemenangan yang sangat penting. Pasalnya saat tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2) malam WIB, The Cityzens berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan City di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling di menit kedua usai memaksimalkan umpan matang dari Riyad Mahrez.

Kemenangan itu sendiri berhasil membuat Man City semakin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 59 poin atau unggul 10 angka dari dua rival terdekatnya yakni Manchester United dan Leicester City. Meski demikian, Sterling mengakui bahwa timnya tak mudah untuk bisa meraih kemenangan di laga itu, pasalnya The Gunners berhasil menampilkan performa yang mampu menyulitkan City untuk meraih kemenangan.

Sterling menilai penampilan apik tim Meriam London di laga itu tak bisa lepas dari kinerja apik Mikel Arteta selalu manajer mereka. Arteta berhasil memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya tentang Man City di laga itu dengan baik karena dia sempat menjadi bagian penting di skuad arahan Pep Guardiola tersebut.

"Mikel [Arteta] bekerja dengan kami selama bertahun-tahun, dia tahu persis kekuatan dan kelemahan kami dan saya tidak akan terkejut jika dia menghabiskan banyak waktu untuk melihat bagaimana menghentikan kami dan menemukan celah dalam tim kami - dia membuat kami tampil kesulitan," ujar Sterling dilansir dari laman resmi Man City.

Lebih lanjut Sterling juga mengingatkan Man City untuk bisa menjaga fokus di setiap pertandingan yang mereka hadapi meski saat ini sudah mencatatkan 11 kemenangan secara beruntun di Premier League.

"Saya pikir tim mana pun yang Anda hadapi, Anda memiliki peluang untuk kalah. Untuk itu kami harus tetap menjaga fokus dan tampil baik di laga selanjutnya," tutup Sterling.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Arsenal, Mikel Arteta

1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini