Man City Diklaim Tak Punya Peluang Jadi Juara, Fernandinho: Terserah Mereka!

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Des 2019, 09:45 WIB
Man City Diklaim Tak Punya Peluang Jadi Juara, Fernandinho: Terserah Mereka!

Fernandinho (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Fernandinho, menanggapi klaim beberapa analis yang menyebutkan The Cityzens sudah tak punya peluang untuk menjadi juara. Ferna menilai hal itu sebagai suatu yang wajar terjadi di saat ini namun mengingatkan timnya untuk tetap fokus pada penampilan mereka di atas lapangan saja.

Hingga pekan ke-16 Premier League, Manchester City masih tertahan di peringkat ketiga dan terpaut hingga 14 poin dari Liverpool yang masih nyaman menguasai tahta klasemen. Kondisi tersebut lantas membuat beberapa analis sepakbola mengklaim The Cityzens sudah tak memiliki peluang lagi untuk mempertahankan gelar juara yang selama dua musim ini menjadi milik tim arahan Pep Guardiola tersebut.

Namun Fernandinho dengan tegas membantah klaim tersebut dan menyatakan timnya masih memiliki peluang untuk menyalip The Reds. Fernandinho hanya meminta timnya hanya fokus menampilkan permainan terbaik mereka dan memenangkan setiap pertandingan tersisa di musim ini.

"Saya pikir hal itu sudah menjadi hal yang wajar pada saat ini. Anda mendapatkan begitu banyak informasi dari para analis dan saya pikir itu merupakan hal yang normal," buka Fernandinho dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya merupakan salah seorang yang percaya kami memiliki peluang untuk menjadi jura hingga saya melihat sendiri kami benar-benar tidak punya kesempatan lagi. Saya pikir itu cara terbaik untuk menyikapi permasalahan saat ini."

"Anda tidak bisa terus-terusan memikirkan Liverpool, pikirkan saja pertandingan demi pertandingan dan akhirnya kita semua bisa melihat bagaimana semua ini akan berakhir."

"Ini memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun ketika saya tampil di satu laga maka hal pertama yang saya lakukan adalah mencoba menikmati pertandingan dan menampilkan performa terbaik bagi para penggemar kami membeli tiket hanya untuk melihat tim kesayangan mereka bermain dengan baik."

"Setelah itu, kami akan berpikir tentang posisi di tabel klasemen - siapa yang ada di depan dan di belakang kami - namun secara umum, hal pertama yang harus kami lakukan adalah berusaha menampilkan kinerja yang baik selama beberapa hari ke depan."

Pada kesempatan yang sama, Fernandinho juga mengomentari terkait laga kontra Arsenal, Minggu (15/12) malam WIB. Pada laga ini, Ferna meminta timnya tampil maksimal demi bisa membawa pulang tiga poin.

"Laga di hari Minggu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami dan itulah sebabnya kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik dalam beberapa hari ke depan," ujarnya melanjutkan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus karena kedua tim sama-sama menyukai bermain sepakbola. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi para penggemar dan saya berharap kami lebih klinis saat melakukan serangan dan juga bertahan demi meraih kemenangan."

"saya mengingatkan rekan-rekan saya untuk tampil bagus di atas lapangan dan mencoba untuk meraih kemenangan karena itu akan sangat penting bagi kami terutama sebelum laga kontra Leicester."

"Kami harus berusaha mendapatkan tiga poin di sana karena kemenangan ini akan memberikan kami lebih banyak kepercayaan diri dan dan yang kami butuhkan saat ini adalah kemenangan di laga itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Arsenal, Premier League

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini