Man City Diklaim Tak Akan Mau Habiskan Banyak Uang Demi Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Senin 23 Nov 2020, 14:00 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno)

Berita Transfer: Pakar transfer La Liga, Semra Hunter, meyakini bahwa Manchester City tidak akan berusaha untuk mendatangkan Lionel Messi pada musim panas mendatang. Dua alasan utamanya karena Messi sudah terlalu tua dan akan menguras dana klub karena gajinya yang sangat tinggi.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona hingga saat ini masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya La Pulga hingga kini belum juga menandatangani kontrak baru meski kesepakatannya saat ini di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Messi sendiri sejak musim panas tahun ini memang dikabarkan ingin segera meninggalka Barcelona. Salah satu alasannya karena hubungan sang pemain dengan manajemen klub memburuk. Kondisi tersebut lantas membuat Messi dihubungkan dengan Manchester City yang kabarnya tertarik untuk mendatangkan bintang berusia 33 tahun tersebut. Namun kepindahannya ke Etihad Stadium gagal terwujud karena Barca meminta klausul rilis senilai 500 juta euro atau setara dengan 12 trilun rupiah, nilai yang membuat City memilih untuk mundur.

Kendati demikian, Man City diyakini akan berusaha untuk mendatangkan Messi pada musim panas tahun 2021 mendatang secara gratis lantaran kontrak sang pemain akan berakhir. Namun Semra Hunter meragukan hal itu. Hunter meyakini City tidak akan berusaha mengejar Messi karena usia sang pemain sudah terlalu tua dan hanya akan membebani kondisi keuangan klub lantaran gajinya yang begitu tinggi.

"Saya memiliki kabar yang cukup akurat dari orang dalam di mana dia mengklaim Manchester City tidak akan mengajukan tawaran bagi Lionel Messi," ujar Hunter kepada Sky Sport News.

"Berdasarkan informasi yang saya miliki, sampai hari ini, peluang itu masih tertutup. Mereka memiliki alasan kenapa melakukan hal itu. Paling tidak mereka punya dua alasan: usia dan uang."

"Berbicara tentang usia, dia sedang menuju tahun-tahun akhir dalam kariernya sehingga Anda akan mendatangkan Messi dalam versi berbeda seperti yang kita lihat selama 17 tahun sebelumnya bersama Barcelona."

"Bahkan dia sendiri telah mengatakan bahwa dia semakin mendekati akhir dalam kariernya."

"Kondisi tersebut juga sejalan dengan masalah keuangan yang akan timbul meski bisa didatangkan secara gratis. Gajinya sangat tinggi - dia memiliki gaji sekitar 100 juta euro dalam satu tahun. Ini akan menjadi beban keuangan yang sangat besar bagi klub mana pun terlebih saat ini mereka juga tengah mengalami krisis akibat pandemi global."

"Secara ekonomi, semua orang terpukul dan klub juga tidak kebal dari dampak ini. Kami telah melihat di jendela transfer musim panas lalu dan mereka telah mengubah strategi transfer. Beberapa dari klub besar seperti Real Madrid bahkan memutuskan tak membeli pemain. Sebaliknya, mereka justru berusaha menjual pemain-pemainnya. Beberapa di antaranya lebih memilih menunggu waktu yang tepat. Jadi, harga 100 juta euro per tahun akan menjadi tekanan yang besar bagi keuangan klub dilihat dari sudut pandang tagihan gaji seorang pemain."

"Mungkin Anda hanya bisa mengatasinya dengan cara melepas beberapa pemain yang memiliki gaji tinggi hanya demi mendatangkan Messi. Namun klub seperti mereka justru lebih menyukai melakukan investasi dengan mendatangkan pemain yang lebih muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini