Man City Dihukum UEFA, Munculkan Persaingan Duo Madrid Perebutkan Servis Aguero

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Feb 2020, 11:02 WIB
Man City Dihukum UEFA, Munculkan Persaingan Duo Madrid Perebutkan Servis Aguero

Sergio Aguero (foto:Eurosport)

Berita Transfer: Manchester City resmi dihukum tidak boleh berpartisipasi dalam kompetisi Eropa selama dud musim oleh UEFA yang dikabarkan bisa memunculkan persaingan di antara duo Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid untuk memperebutkan servis striker bintang tim besutan Pep Guardiola, Sergio Aguero di musim panas nanti.

Hukuman yang dijatuhkan pada Manchester City tersebut dikabarkan akan memunculkan eksodus besar-besaran dari Etihad Stadium musim panas nanti, Pep Guardiola dan sejumlah pemain bintang dari skuat utama telah masuk agenda klub-klub besar Eropa. Melewatkan dua musim tanpa kompetisi Eropa jelas merupakan sebuah kekhawatiran sendiri bagi beberapa pemain senior termasuk di antaranya Sergio Aguero.

Pencetak gol terbanyak City sepanjang masa tersebut telah bergabung dengan Manchester Biru dari Atletico Madrid pada 2011 seringkali telah menyatakan keinginannya untuk pensiun di klub masa kecilnya Independiente namun seperti halnya kompatriotnya dan rekannya di tim nasional, Leo Messi mungkin merasa bahwa ia masih memiliki dua atau tiga tahun lagi berkompetisi di level tertinggi sepak bola Eropa sebelum merumput di liga Argentina.

City diprediksi akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan striker bintang mereka dari rayuan beberapa klub yang sebelumnya telah menyatakan minat mereka memboyong Aguero yang sebelumnya tidak ingin meninggalkan City akan tetapi mungkin ia akan mempertimbangkan kembali pilihannya.

Bagi Atletico Madrid ini merupakan saat yang tepat dan tentunya akan menjadi prioritas Diego Simeone di musim panas nanti, jika Simeone masih tetap bertahan di Atletico Madrid seperti dilansir AS maka kesempatan untuk bekerja sama dengan kompatriotnya merupakan sebuah godaan bagi Aguero dan Los Rojiblancos memang masih membutuhkan striker setelah gagal mendatangkan Edinson Cavani dari PSG Januari lalu.

Kontrak Aguero di Etihad akan berakhir pada Juni 2021 dan ia akan berusia 32 tahun di awal musim depan tentunya sulit bagi City untuk meminta nilai transfer bernilai tinggi. Sementar bagi Real Madrid mereka bisa saja kembali menyalakan minat mereka untuk merekrut sang striker. Meski kehadiran Karim Benzema yang absolut dapat menjadi penghalang untuk mendatangkan kompetitor bagi pemain asal Perancis tersebut. Namun demikian prospek memiliki Aguero dan Benzema dalam susunan pemain manajernya tentunya akan membuat Florentino Perez berharap bisa mewujudkannya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, Manchester City, Sergio Aguero

1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini