Man City Buka Peluang Beli Salah Satu Klub Asal Malaysia

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Mei 2019, 19:59 WIB
Man City Buka Peluang Beli Salah Satu Klub Asal Malaysia

Etihad Stadium (Foto: Gettyimages)

Berita Liga Inggris: Jawara Premier League, Manchester City, berencana untuk mengembangkan sayap bisnis mereka di kawasan Asia Tenggara. Kabarnya The Cityzens sedang menjajaki kemungkinan untuk membeli salah satu klub yang berlaga di Malaysia Super League (MSL).

Kabar ketertarikan Manchester City untuk membeli salah satu klub yang tampil di MLS mencuat usai CEO City, Feran Soriano, datang mengunjungi Malaysia. Pada kunjungan tersebut, Soriano menerangkan bahwa City Football Group (CFG) yang merupakan induk The Cityzens sudah melakukan sejumlah investasi di sejumlah negara di dunia. Kini CFG membuka peluang untuk melakukan hal serupa di Malaysia.

"Ini adalah momen bersejarah bagi sepakbola Malaysia ketika saya tahu Soriano datang ke Malaysia untuk bekerja dengan kami. Pertemuan hari ini melihat bagaimana kami bisa bekerja dan berkolaborasi untuk mengembangkan sepakbola," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, dilansir dari New Straits Times.

"Ada banyak hal kami diskusikan, contohnya, kemungkinan Manchester City membeli salah satu klub di Malaysia. Ini demi memastikan ada rencana jangka panjang untuk mengembangkan sepakbola di sini."

Soriano juga juga turut menunjukkan keseriusan pihaknya untuk melakukan investasi di sepakbola Malaysia.

"Kami ingin berbicara dengan semua pemangku kepentingan sepakbola Malaysia untuk menemukan cara berkolaborasi," ujar Soriano.

"Kami melihat Malaysia sebagai peluang untuk sepakbola - tingkat antusiasme para penggemar sudah jelas. Perkembangan sepakbola Malaysia dan liga pada tahun lalu dengan investasi oleh pemerintah menunjukkan bahwa ada peluang besar," tutupnya.

Artikel Tag: Manchester City, Premier League, Malaysia Super League

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini