Maldini Ungkap Terus Dorong Milan Hingga Raih Scudetto Bersama Massara

Penulis: Nur Afifah
Senin 23 Mei 2022, 17:21 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur teknis Paolo Maldini mengungkapkan terus berupaya mendorong skuat AC Milan bersama Ricky Massara untuk meraih Scudetto seperti yang mereka lakukan musim ini.

Rossoneri memasuki pertandingan melawan Sassuolo di Mapei Stadium dengan menyadari jika berhasil menghindari kekalahan, mereka akan dianugerahi juara Italia. Pasukan Stefano Pioli pun melakukannya dengan cara fantastis saat Olivier Giroud membukukan brace dan Franck Kessie membuat skor menjadi 3-0 sebelum turun minum.

Pada akhirnya, Milan telah memenangkan 26 dari 38 pertandingan Serie A musim ini dengan 8 hasil imbang dan menelan 4 kekalahan. Mereka sukses membukukan 69 gol dan hanya kebobolan 31 gol, termasuk 9 clean sheet dalam 11 laga jelang akhir musim ini.

Setelah pertandingan, Maldini berbicara kepada DAZN untuk mengungkapkan perjalanan luar biasa Rossoneri musim ini, terutama di Serie A, dan yang berakhir dengan jalan terbaik.

"Ini adalah tanggung jawab berbeda dari saat saya menjadi pemain. Sebagai manajer Anda harus memperhitungkan bahwa Anda memiliki tim muda yang bisa Anda percaya. Selama tiga tahun ini kami telah mengatakan banyak hal kepada para pemain yang telah terjadi. Kami memiliki gagasan yang kredibel," ujarnya.

"Saya tidak akan mengulang beberapa hal yang pernah saya katakan sebelumnya, saat Anda menjadi manajer Anda memahami banyak hal. Saya seharusnya lebih menghormati orang-orang yang telah berbuat begitu banyak untuk Milan. Dalam hidup Anda pernah salah, yang penting adalah untuk belajar. Milan adalah klub khusus, kami mengambil sedikit waktu untuk melakukan hal-hal tertentu. Kami memiliki DNA dan fans yang sepsial, kami tidak pernah menyerah. Keseimbangan penting untuk kembali ke puncak."

Soal Scudetto, Maldini menambahkan: "Hari ini adalah pestanya anak-anak dan pelatih. Saya baru-baru ini menjadi direktur, masih banyak yang perlu dipelajari. Kami telah mendorong anak-anak untuk memberikan lebih, kadang mereka hanya perlu kepercayaan. Dan ini adalah yang Massara dan saya berusaha lakukan."

Artikel Tag: Maldini, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-ungkap-terus-dorong-milan-hingga-raih-scudetto-bersama-massara
1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini