Maldini Ungkap Bagaimana Pertama Kalinya Kembali Ke Milan Sebagai Direktur

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 14:50 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan kapten sekaligus direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan bagaimana saat ia pertama kali kembali ke klub sebagai direktur.

Maldini merupakan salah satu sosok kunci di balik kembalinya Rossoneri ke level elite setelah kemunduran selama beberapa tahun terakhir. Bersama Elliott Management dan Ivan Gazidis, ia telah membantu pembangunan kembali raksasa Serie A tersebut dari luar lapangan.

Memiliki legenda seperti dirinya, tak diragukan lagi berarti banyak bagi lingkungan Il Diavolo. Tak hanya membantu mereka merekrut beberapa pemain yang dipilih olehnya, tetapi juga meningkatkan level tanggung jawab bagi para pemain di skuat. Kendati demikian, awal kembalinya ke klub ternyata tidak mudah.

Dalam wawancara panjang dengan Sette, sebagaimana dikutip oleh MilanNews, mantan kapten Italia tersebut mengaku merasa tak bisa berbuat apa-apa saat mengisi posisi yang benar-benar baru dalam hidupnya bersama raksasa Serie A.

"Bagaimana saya melihat diri saya dalam 10 tahun ke depan? Dengan rambut putih, saya harap bahagia. Sementara untuk pekerjaan ini, apakah saya melakukannya dengan Milan atau tidak. Saya senang mendapat peluang ini. Karena saya tahu bahwa jika saya tidak melakukannya, saya akan selalu menyesal karena tidak mencobanya. Pun karena alasan tersebut, masa depan tidak membuat saya takut," tuturnya.

"Pada awalnya, setiap malam saya pulang ke rumah dan memberitahu istri saya bahwa itu bencana. Saya terus mengulang kepada Leonardo bahwa dia menginginkan saya bersaanya, bahwa saya merasa tidak berguna. Saya tidak mengerti bagian administratif pekerjaan, saya bertanya-tanya apa yang saya lakukan di sana."

Artikel Tag: Maldini, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-ungkap-bagaimana-pertama-kalinya-kembali-ke-milan-sebagai-direktur
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini