Maldini Sindir Donnarumma Soal Keputusannya Tinggalkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 10:05 WIB
Gianluigi Donnarumma dan Paolo Maldini

Gianluigi Donnarumma dan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Paolo Maldini sempat menyindir Gianluigi Donnarumma yang kini membela Paris Saint-Germain, namun menyatakan bisa memahami keputusannya meninggalkan AC Milan.

Akhir musim kemarin, Donnarumma memutuskan tidak memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri dan hal tersebut mendorong klub merekrut Mike Maignan. Sementara itu, penjaga gawang produk jebolan akademi mereka memilih bergabung PSG.

Kejadian tersebut tentu menjadi pukulan besar bagi Milan yang kehilangan bintang mereka dengan status bebas transfer mengingat usia dan nilai jualnya kala itu, yang semakin diperkuat dengan penampilannya di Piala Eropa. Kendati demikian, raksasa Serie A tersebut tetap mampu melanjutkan hidup tanpa pemain No. 99 tersebut.

Dalam wawancara panjangnya dengan Sette, edisi pekanan Il Corriere della Sera, Maldini pun ditanya mengenai kepergian pemain internasional Italia tersebut. Ia memang sempat menyindir sang kiper, tetapi menegaskan ia bisa memahami keputusannya.

"Kada saya tahu saya tampak hampir fatalistik. Gianluigi Donnarumma adalah orang hebat, penuh dengan emosi. Saya yakin bahwa dalam dunia ideal, satu-satunya motivasi nyata dari seorang pemain sepak bola harusnya semangat. Tetapi, jika tujuan Anda adalah mendapat tebusan sosial, dan uang untuk diberikan kepada keluarga Anda yang mengencangkan ikat pinggang mereka demi kebaikan Anda di masa kecil, itu juga motivasi," ujar sang direktur.

"Ini harus dipahami dan dihargai. Untuk mencapai hasil-hasil tertentu dan derajat tertentu sebagai pemain, motivasi itu penting. Mungkin saja kebutuhan seorang pemain tidak menyatu dengan klub. Mereka yang mampu menunggu dan mereka yang terburu-buru. Bukan hak saya menghakimi pilihan-pilihan tertentu."

Sebagaimana yang dikemukakan, Milan telah bermain dengan baik tanpa Donnarumma musim ini, meskipun Maignan sempat cedera setelah awal fantastisnya di Serie A. 

Artikel Tag: Maldini, donnarumma, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-sindir-donnarumma-soal-keputusannya-tinggalkan-milan
2115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini