Maldini Sebut Media Sosial Telah Ubah Pemain Bola

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 17:56 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur teknis sekaligus legenda AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan bagaimana media sosial telah mengubah pemain sepak bola pada era sekarang.

Setelah kembali ke Rossoneri sebagai direktur, Maldini menghadapi situasi sangat berbeda dengan yang pernah ia alami selama menjadi pemain. Dari kesuksesan klub hingga sikap pemain, banyak yang telah berubah.

Memang benar, meskipun Milan menikmati sederet kesuksesan dalam dua musim terakhir, level mereka belum sama dengan saat mantan kapten Italia tersebut bermain. Raksasa Serie A tersebut memang sedang menuju ke sana, tetapi sang legenda dipaksa menyesuaikan diri dengan kenyataan berbeda.

Selain menjadi direktur, yang sangat berbeda dengan pemain, situasi juga berubah baginya. Saat berbicara kepada Sette, pria 53 tahun tersebut membahas bagaimana hal-halnya berubah, yang juga lantaran pengaruh media sosial.

"Sebelum pertandingan, ada keheningan suci di ruang ganti. Sekarang, di setiap tempat, ada musik dengan volume yang begitu keras. Saya bukan tipe orang yang mengatakan lebih baik di masa saya. Itu hanya berbeda. Para pemain beradaptasi, seperti semua pekerja," ujarnya.

"Sebagai contoh, media sosial membuat selama kamp, di dalam kelompok, tak ada lagi terlalu banyak perbincangan. Instagram dan aplikasi lain telah membunuh keindahan ritiro, dialog, persahabatan yang terjalin. Saya berada di generasi lain."

Kendati demikian, Maldini dan koleganya yang lain mampu mengubah situasi di sekeliling pada level perusahaan dan Stefano Pioli membawa raksasa Serie A tersebut bermain bagus. Karena itulah, ada banyak hal yang bisa disyukuri.

Artikel Tag: Maldini, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-sebut-media-sosial-telah-ubah-pemain-bola
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini