Maldini: Liga Champions Harga Mati Buat Milan!

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Sep 2020, 23:06 WIB
Maldini: Liga Champions Harga Mati Buat Milan!

Paolo Maldini / via EPA

Berita Liga Italia: Direktur teknik AC Milan yaitu Paolo Maldini, menegaskan bahwa Rossoneri harus mampu mengakhiri Serie A 2020/21 di posisi empat besar supaya bisa ikut ambil bagian di ajang Liga Champions Eropa.

Saat musim lalu dipegang pelatih Marco Giampaolo, Milan sempat mengalami penurunan prestasi yang luar biasa setelah terlempar dari 10 besar klasemen Serie A.

Namun kehadiran pelatih Stefano Pioli mampu mengangkat performa Rossoneri dan di akhir musim Zlatan Ibrahimovic dkk. akhirnya berhasil finish di urutan keenam.

Pencapaian Pioli itupun membuat Maldini yakin bahwa Milan saat ini sedang mengalami tren yang menanjak dan tiket ke Liga Champions pun menjadi target yang diimpikan oleh sang legenda klub.

"Tidak ada yang bilang jika itu (lolos ke Liga Champions) menjadi tujuan resmi klub, tetapi itu harus menjadi target utama tim musim depan. Klub telah melakukan kinerja yang luar biasa untuk memperbaiki posisi di klasemen musim lalu," ucap Maldini seperti dikutip dari Football Italia.

"Idenya adalah untuk bisa kembali ke posisi empat besar. Sekali lagi memang itu bukan target resmi klub, tetapi tim sekelas Milan mau tidak mau harus memikirkan posisi empat besar Serie A."

Menutup sesi wawancara, Maldini kemudian angkat bicara perihal negosiasi kontrak baru penyerang asal Swedia yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Meski negosiasi berlangsung alot, Maldini mengutarakan jika Ibra merupakan salah satu sosok penting di skuat Rossoneri saat ini.

"Perpanjangan kontrak Ibrahimovic adalah satu yang tersulit. Kendati demikian, itu menjadi prioritas utama kami saat ini."

"Zlatan tidak hanya penting buat tim di lapangan, tetapi dia juga menyuntikkan semangat untuk terus tampil kompetitif bagi pemain-pemain muda kami."

"Kami tahu dia sekarang sudah berusia 38 tahun, tetapi setiap orang punya versi masing-masing untuk dianggap tua."

"Saya dulu terakhir kali memenangkan Liga Champions di usia 39 tahun dan di saat itu juga saya dinobatkan sebagai bek terbaik dalam kompetisi tersebut," tutup Maldini.

Artikel Tag: AC Milan, Liga Italia, Serie A, Paolo Maldini

2002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini