banner babe

Maldini: Derby della Madonnina Selalu Berjalan Mendebarkan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 20 Sep 2019, 11:17 WIB
Maldini: Derby della Madonnina Selalu Berjalan Mendebarkan

Paolo Maldini / via EPA

Berita Liga Italia: Bek legendaris AC Milan yang kini menjabat sebagai direktur klub, Paolo Maldini, buka suara perihal pentingnya Derby della Madonnina yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Pada laga pekan keempat Serie A 2019/20, laga Big Match akan tersaji ketika pemuncak klasemen saat ini yaitu Inter Milan bertemu dengan rival sekotanya yakni AC Milan.

Terkait Derby della Madonnina edisi ke-295 ini, Maldini mengatakan bahwa pertemuan antara kedua tim selalu berjalan mendebarkan.

"Partai ini selalu berjalan mendebarkan. Tetapi saya harus bilang bahwa pentingnya derby ini tidak lebih besar daripada pentingnya memenangkan sesuatu pada musim ini," ucap Maldini kepada Milan TV.

"Di kota lain, partai derby bersifat jauh lebih penting karena kedua tim belum pernah mencapai prestasi yang lebih tinggi ketimbang partai derby yang mereka lakukan."

Pria berusia 51 tahun ini lalu menceritakan pengalamannya ketika masih aktif sebagai pemain.

"Derby ini saya jalani cukup banyak, saya pikir lebih dari lima puluh," imbuh Maldini.

"Semuanya memiliki kisah yang berbeda. Tetapi menurut saya yang paling menarik adalah ketika derby ini berlangsung di Liga Champions. Memenangkan semifinal dalam enam hari, bermain home and away, lolos ke babak final dan akhirnya menjuarai kompetisi."

"Pada akhirnya hasil akhirlah yang paling diperhitungkan dan bagi saya mungkin itu yang paling intens," tutup pria asal Italia ini.

Artikel Tag: AC Milan, Inter Milan, Paolo Maldini, Serie A

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini