Maldini Beberkan Penyebab Kemunduran Sepak Bola Italia

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 12:15 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan kapten sekaligus direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini, angkat bicara mengenai sepak bola Italia saat ini yang tampaknya masih tertinggal dari negara-negara Eropa lain.

Maldini merupakan salah satu sosok kunci di balik kembalinya Rossoneri ke level elite setelah kemunduran selama beberapa tahun terakhir. Bersama Elliott Management dan Ivan Gazidis, ia telah membantu pembangunan kembali raksasa Serie A tersebut dari luar lapangan.

Memiliki legenda seperti dirinya, tak diragukan lagi berarti banyak bagi lingkungan klub. Tak hanya membantu Milan merekrut beberapa pemain yang dipilih olehnya, tetapi juga meningkatkan level tanggung jawab bagi para pemain di skuat.

Mantan bek legendaris Italia tersebut merupakan salah satu bintang di final Liga Champions yang dua pesertanya dari Serie A pada tahun 2003 silam, skenario yang kini tampaknya sangat mustahil terwujud.

Dalam wawancara panjang dengan Sette, sebagaimana dikutip oleh MilanNews, Maldini berbicara mengenai berbagai hal, termasuk mengenai kemunduran yang dialami sepak bola Italia.

"Berpikir kembali mendominasi pada awal-awal abad baru bukan hal nyata. Tidak akan ada lagi pemilik seperti Berlusconi atau Moratti. Uang berbicara, seperti itulah dunia berjalan. Sementara itu, yang lain, Liga Inggris, tetapi juga Bundesliga Jerman berkat Piala Dunia 2006, mengelola diri mereka sendiri dan menyalip kami," ujarnya.

"Bagaimana bisa? Sederhana, mereka membangun kembali stadion mereka, yang merupakan cara untuk mendatangkan keuntungan dan menjadi lebih kompetitif. Jika kami melakukannya lebih dahulu, kami masih akan tetap kompetitif, seperti yang ditunjukkan Juventus. Tetapi, ini belum terjadi sejauh ini, lantaran perbedaan kepentingan. Investasi pada infrastruktur merupakan satu-satunya peluang yang mungkin jika kita ingin kembali menjadi klub besar Eropa. Jika tidak, semuanya akan tetap menjadi mimpi kedatangan pangeran berkuda putih."

Artikel Tag: Maldini, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-beberkan-penyebab-kemunduran-sepak-bola-italia
1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini