Maldini Beberkan Bagaimana Milan Temukan Saelemaekers

Penulis: Nur Afifah
Kamis 03 Des 2020, 04:30 WIB
Paolo Maldini dan Alexis Saelemaekers

Paolo Maldini dan Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Direktur teknis Paolo Maldini akhirnya mengungkapkan bagaimana AC Milan menemukan Alexis Saelemaekers yang kini menjadi salah satu bagian kunci klub.

Rossoneri telah mengawali musim ini dengan sangat baik, dengan hanya sekali menelan kekalahan di semua kompetisi. Raksasa Serie A tersebut bahkan berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan pertandingan yang menunjukkan seberapa jauh mereka telah berkembang.

Banyak pemain yang tampil di level tinggi sejak Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan klub Januari lalu dan Stefano Pioli menemukan formula yang tepat untuk tim. Saelemaekers merupakan salah satu dari mereka yang juga didatangkan pada mercato musim dingin.

Milan membayar 3.5 juta euro atau Rp56 miliar sebagai mahar pinjaman dan kemudian mempermanenkannya dengan tambahan nominal yang sama, meski hanya sekilas menyaksikannya unjuk kebolehan akibat dihentikannya liga. Transaksi tersebut terbukti sangat terjangkau dengan pemain internasional Belgia tersebut terus berkembang bersama klub.

Dalam wawancaranya dengan DAZN, Maldini pun ditanya mengenari perekrutannya dan bagaimana pihaknya menemukan winger muda berbakat tersebut.

"Saelemaekers merupakan hasil dari kinerja para pencari bakat kami, saya tidak mengenalnya sebelumnya. Kami sedang mencari bek kanan di sana saat itu, atau yang bisa bermain di sana. Kami melihat anak ini bermain di kanan, kiri, sebagai full-back, sebagai nomor 10, dengan intensitas semacam itu yang setelah Anda memberinya bola dia ada di sana," ungkap sang direktur.

Artikel Tag: Saelemaekers, Maldini, Milan

10404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini