Malcom Dipastikan Absen Perkuat Barcelona Saat Hadapi Spurs

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Des 2018, 19:15 WIB
Malcom Dipastikan Absen Perkuat Barcelona Saat Hadapi Spurs

Malcom akan absen di laga kontra Tottenham (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Malcom akan absen selama sekitar 10 hingga 15 hari setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera engkel pada laga Copa del Rey kontra Cultural Leonesa di hari Rabu (5/12) lalu.

Sang penyerang sayap asal Brasil ini mengalami masalah di engkel kaki kanannya dalam kemenangan dengan skor 4-1 di Camp Nou, yang meloloskan La Blaugrana ke babak 16 besar setelah menang 5-1 secara agregat. 

Barca telah menggunakan ketiga jatah pergantian pemainnya pada saat Malcom alami cedera dan terpaksa untuk menghabiskan beberapa menit terakhir pertandingan dengan hanya 10 orang pemain.

Malcom turut mencetak gol untuk Barcelona pada babak pertama, namun ia kini dipastikan akan absen di laga derbi kontra Espanyol pada hari Sabtu (8/12) esok, demikian pula dengan pertandingan di kandang kontra Tottenham Hotspur di Liga Champions, dengan Barca telah mengamankan posisi juara Grup B.

Malcom meninggalkan lapangan dengan tangisan ketika mengalami cedera itu di tengah pekan, sebab sang pemain asal Brasil ini baru saja bisa beradaptasi dengan skuat asuhan Ernesto Valverde sejak dibeli dari Bordeaux dengan mahar 40 juta euro pada musim panas lalu, dan hanya tampil sembilan kali di semua ajang, dengan sebagian besar di antaranya dimainkan secara singkat sebagai pengganti.

Cedera Malcom makin memperburuk badai cedera yang sudah dialami oleh Barcelona, lantaran Sergi Roberto, Luis Suarez, Rafinha Alcantara, Samuel Umtiti, Arthur Melo dan Arturo Vidal juga sedang menepi.

Artikel Tag: Malcom, Barcelona

213