Malam yang Hampir Sempurna Bagi Lyon

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 27 Feb 2020, 09:37 WIB
Malam yang Hampir Sempurna Bagi Lyon

Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai Juventus keok 0-1 dari Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions / via Reuters

Berita Liga Champions: Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, menyebutkan bahwa timnya baru saja menjalani malam yang hampir sempurna usai sukses membungkam Juventus 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menjamu Juventus di Stadion Parc OL, Lyon berhasil mengalahkan wakil Italia tersebut berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Tousart.

Hasil ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Lyon jelang lawatan mereka ke Turin di leg kedua nanti pada tanggal 17 Maret mendatang.

"Ini menjadi malam yang hampir sempurna," tutur Juninho kepada RMC Sport usai laga.

"Tentu saja semua orang tidak menduga bahwa kami bisa mengalahkan Juve dan kami pun sangat senang atas kemenangan ini."

"Sebuah hal yang wajar melihat Juve bangkit usai jeda karena mereka adalah tim yang sangat kuat."

"Kendati demikian, mereka tidak banyak membuat peluang nyata. Mungkin itu hanya beberapa lewat Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala."

"Memang ini barulah laga pertama. Tetapi (hasil) ini menunjukkan bahwa kami juga memiliki kualitas serta talenta yang patut diperhitungkan. Kami ingin melangkah sejauh mungkin di Liga Champions."

Setelah kemenangan sensasional ini, Juninho pun mendesak supaya Lyon melanjutkan tren ini di kompetisi domestik.

Di ajang Ligue 1, Moussa Dembele dkk. justru tengah terpuruk dengan hanya menempati urutan ketujuh di klasemen sementara.

"Isu lain yang muncul (setelah kemenangan ini) adalah mengapa kami tak bisa menjaga level konsentrasi di Ligue 1," lanjut Juninho.

"Kalau saja kami bisa memenangkan lebih dari tiga pertandingan kandang, tentu saja posisi kami akan sangat berbeda di klasemen saat ini," pungkas eks pemain yang dahulu terkenal dengan akurasi free-kick nya ini.

Artikel Tag: Juventus, Lyon, liga champions

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini